Poldasu lakukan Lanjutan Rekontruksi Pembunuhan Hakim PN Medan Jamaludin Di Rumah Kediamannya

Medan (mediakomentar.com)  Rekonstruksi ke ll Pembunuhan di Rumah Hakim PN Medan Jamaluddin jalan Eka Surya Perumahan Grand Monaco Kec. Medan johor kamis (16/1/2020) sekira pukul 11:00 wib. Dimana kemaren (selasa, 14/01) telah dilakukan 12 lokasi Rekontruksi.

Hari ini, Kamis (16/01) dilakukan di 3 lokasi . 2 di Medan dan 1 Didesa Kuta Rente Kec. Kutalimbaru Kab. Deli Serdang Sumatera Utara. Rekontruksi Di kediaman Almarhum Jamaluddin Turut hadir kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Martuani Siregar M.si ,Kombes Pol Tatatan Dirsan Atmaja SH.MH, PJU Polda sumut, Personil Polrestabes Medan dan Turut hadir Kapolsek Deli Tua Akp Zulkifli serta Personil Polda Sumut.

Dalam Rekontruksi kali ini terungkap fakta yang didapat awak media bahwa Para Pelaku

  1. Mematangkan rencana untuk melakukan pembunuhan dengan rencana yang sudah direncanakan
  2. Para tersangka membuat dugaan rekayasa pembunuhan Hakim Jamaluddin meninggal karena sakit jantung. Tetapi karena ada bekas lembam akhirnya dibuang untunk menghindari hasil forensik kepolisian.
  3. Pakaian di rubah yang dipakai Hakim Jamaluddin sebelumnya batik diganti dengan pakaian olah raga sebab hari pelaksanaan itu dilakukan di hari jumat. Dimana setiap hari jumat pegawai pengadilan memakai baju olah raga.

Sedangkan dalam pantauan awak mediakomentar.com dilokasi saat rekontruksi, Rumah korban di kerumuni banyak warga yang ingin melihat langsung ke tiga para pelaku pembunuhan Zuraida ,Jepri ,dan Reza. Saat di kediaman Almarhum ada sekitar 54 adegan yang di Peragakan oleh ketiga pelaku.

 

Pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin yang dilakukan oleh istrinya membuat para warga Geram sehingga menyorakinya. Ada juga warga yang bersorak “woi….. .”, Warga Tak menyangka seorang istri tega menghabisi nyawa suaminya apa lagi suaminya seorang Hakim PN medan “terang warga.

Saat awak mediakomentar.com wawancarai tetangga terdekat korban bernama Ibu Fani (28) propesi seorang Dosen Polmed warga jalan Eka Surya mengatakan”saya sama Bu zuraida tidak begitu kenal saya pun tak pernah berkomunikasi” terangnya.

Masih katanya “Untuk pemberitaan yang telah viral saya tidak percaya seorang istri tega bunuh suami sendiri, Almarhum Pak Jamaluddin setahu sata ramah, Baik  dan sangar dekat dengan warga “pungkas Fani kepada awak mediakomentar.com.

Saat berita ini dinaikkan, Kamis (16/01/2019) sekitar pukul 14.00 WIB pihak personil Poldasu dan Polres Kota Medan lagi menuju lokasi Dusun II namo Bintang Desa Suka Dame Kec. Kutalimbaru Kab. Deli Serdang untuk melakukan rekontruksi terakshir dimana lokasi tersebut tempat ditemukan mayat hakim oleh warga. (rizal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: