Pertanggal 26 April 2020 Up Date ODP Asahan Tinggal 28 Orang

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan. Dan berdasarkan data terbaru pertanggal 26 April 2020 jumlah ODP hanya tinggal 28 orang.

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo melalui Kabid Pemberitaan dan Media Arbin Tanjung SH dalam siaran persnya kepada wartawan, Minggu (26/04/2020).

Dikatakan Arbin, berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu disebutkan bahwa jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) sudah Nihil alias tidak ada lagi, sedangkan yang Positif Covid -19 berjumlah 4 orang dengan keterangan 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang telah meninggal dunia, dan 1 orang lagi masih dalam perawatan di RS Martha Friska Medan.

Sedangkan ODP yang berjumlah 28 orang itu, kata Kabid Pemberitaan dan Media Diskominfo Asahan tersebut, tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan yaitu Kecamatan Kisaran Timur 3 orang, Kisaran Barat 4 orang, Pulau Rakyat 1 orang, Air Joman 5 orang, Pulo Bandring 3 orang, Simpang Empat 1 orang, Buntu Pane 1 orang, Air Batu 1 orang, Teluk dalam 2 orang, Bandar Pasir Mandoge 1 orang, Meranti 4 orang, Bandar Pulau 1 orang, dan Tinggi Raja 1 orang.

Alhamdulillah, Status ODP di Asahan terus menurun jelang bulan puasa Ramadhan ini dan untuk Pasien status PDP kini juga sudah tidak ada. Dan yang dinyatakan positif dan masih menjalani perawatan hanya tinggal 1 orang, papar Tanjung.(wyd/kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *