Pemko Siantar: Program Pelayanan Pajak Jemput Bola Ke Masyarakat

Pematang Siantar (mediakomentar.com) Kota Pematang Siantar merupakan kota ke-2  terbesar di Sumatera Utara setelah Kota Medan. Dengan semboyan Pajak “Bayar PBB Keren”

Saat ini Pemko Pematang Siantar di pimpin oleh Bapak Effriansyah selaku Walikota Siantar memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) dengan program menjemput bola ke Masyarakat dengan menggunakan 2 unit Mobil Keliling.

Menurut keterangan Bapak Bakhtiar  dengan awak mediakomentar.com yang merupakan Staf Bidang Badan Pendapatan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BP2KAD) di Pemko Pematang Siantar saat menjalankan tugasnya Berkeliling dengan Mobil Pelayanan Pajak yang saat itu berada di simpang dua Siantar (jumat, 21/6) mengatakan bahwa

“Tujuan jemput bola dalam hal pelayanan ke masyarakat  yang ada di kota Pematang Siantar yang terdiri dari 8 Kecamatan dan 53 Kelurahan, agar masyarakat dengan mudah untuk membayar pajak PBB miliknya terutama yang berada di pinggiran kota.

Program yang sudah berjalan selama 3 tahun ini dilakukan dengan 2 unit kenderaan roda empat milik Pemko Pematang Siantar dan selalu berpindah tempat kelurahan setiap harinya. Dan pelayanan dilakukan mulai pukul 08.30 s/d 15.30 Wib. Dana yang berhasil dikumpul dari pembayaran Pajak Masyarakat disetor juga pada hari yang sama ke Kas Daerah Melalui Bank Sumut.

Dan program ini selalu diumumkan dirumah ibadah seperti Mesjid dan Gereja dan juga mempergunakan selebaran oleh pihak Kelurahan. Jadi kita selalu berkoordinasi dengan tim kelurahan juga, gunanya agar masyarakat tau keberadaan kami pada saat bertugas” Terangnya menutup pembicaraan. (Tony Simanungkalit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *