Pemko Medan Membagikan Dan Mewajibkan Warga Pakai Masker

Medan (mediakomentar.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Medan membagikan masker gratis ke masyarakat di Jalan Ringroad, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (11/4). Sebab, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mewajibkan seluruh warga yang beraktifitas di wilayah Kota Medan untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Pembagian masker dilakukan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan Arjuna Sembiring didampingi Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis. Warga mengapresiasi dan tampak gembira ketika menerima masker yang dibagi-bagikan tersebut.

Selain membagi masker, unsur Gugus Tugas Covid-19 yang terlibat juga sekaligus memberikan arahan, pemahaman dan pengertian singkat kepada masyarakat terkait bahaya dan pencegahan penularan Covid-19. Dengan harapan, warga dapat memahami, mematuhi dan disiplin terhadap semua aturan, anjuran dan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

Dikatakan Kepala BPBD Arjuna Sembiring, pembagian masker kali ini difokuskan pada kawasan yang masuk dalam zona merah Covid-19. Tujuannya agar menekan angka penyebaran sehingga tidak semakin luas dan masif. Hal ini mengingat beberapa kecamatan Kota Medan telah masuk dalam zona merah yakni Kecamatan Tuntungan, Sunggal, Selayang, Johor, Timur, Tembung dan Denai.

“Kami berharap pembagian masker ini dapat menstimulus warga untuk menyadari pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah agar mencegah dari penularan atau bahkan menularkan Covid-19 ke orang lain. Mari sayangi diri, keluarga dan sesama dengan menggunakan masker. Selain itu, senantiasa cuci tangan dan jaga jarak,” kata Arjuna. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *