Pemerintah Kecamatan Buntu Pane Bekerja Sama Dengan Puskesmas Prapat Janji Gelar Pengobatan Terintegrasi

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Pemerintah Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Prapat Janji terus berupaya mensosialisasikan protokol kesehatan mengenai pencegahan penangan Covid – 19 serta melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat melalui kegiatan berajuk Pengobatan Terintegrasi.

Hal itu disampaikan Camat Buntu Pane Eric Yudhistira Nugraha kepada wartawan, Selasa (01/12/2020).

Dikatakannya kegiatan pengobatan terintegrasi ini sesuai jadwal dilaksanakan mulai tanggal 25 November 2020 sampai dengan 4 Desember mendatang dan dilakukan secara berkeliling ke seluruh pelosok desa dan perusahaan perkebunan yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Buntu Pane.

Kita bekerja sama dengan Tim medis dari Puskesmas Prapat Janji selalu siap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat. Dan melalui kegiatan pengobatan terintegrasi ini Pemerintah Kabupaten Asahan melalui UPTD Puskesmas Prapat Janji melakukan kegiatan jemput bola dengan berkeliling desa mendatangi warga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, ujar Camat Buntu Pane Erik Yudhistira Nugraha.

Secara terpisah Kepala UPTD Puskesmas Prapat Janji drg. Harles Ramdani Sinulingga yang ditemui wartawan disela berlangsungnya kegiatan di lingkungan perusahaan PTPN III Kebun Ambalutu, Selasa (01/11/2020) di PTPN III Kebun Ambalutu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pelayanan dengan cara menyentuh langsung masyarakat yang berada di pelosok desa dan perusahaan perkebunan.

Dikatakannya melalui program pengobatan terintegrasi ini Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui UPTD Puskesmas Prapat Janji berupaya memberikan pelayanan kesehatan secara massal dengan berbagai kegiatan kesehatan mulai dari promosi kesehatan dengan mensosialisasikan berbagai informasi di bidang kesehatan. Kemudian secara kuratif UPTD Puskesmas Prapat Janji berupaya memberikan tindakan pengobatan massal, dan secara preventif memberikan masker dan memakaikannya kepada warga masyarakat dengan sistem jemput bola.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: