Pemerintah Kab. Simalungun Kembali Salurkan Bantuan Kepada 2 Kecamatan

 

Simalungun, Sumut (mediakomentar.com) -Bantuan pangan, berupa bahan pokok sebagai stimulus Pemkab Simalungun terhadap masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat wabah Covid-19, kembali disalurkan.

Sekretaris Daerah Mixnon Andreas Simamora,Sabtu (09/05/2020), mengatakan, penyaluran dilakukan secara bertahap dan per Kecamatan dengan jumlah paket sembako sesuai data yang disampaikan pihak Kecamatan.

Tahap kedua diberangkatkan Bupati JR Saragih selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari posko tanggap darurat,Jalan Asahan Km.6 ke Kantor Camat Gunung Maligas dan Kantor Camat Dolok Batu Nanggar.

Jumlah paket di Kecamatan Gunung Maligas sebanyak 2.313 paket kemudian untuk Kecamatan Dolok Batu Nanggar 750 paket.

Mixnon menegaskan komitmen Pemkab Simalungun melalui satuan Gugus Tugas membantu warga yang terdampak Covid -19, saat ini sudah disalurkan 3 Kecamatan, dimana sebelumnya sudah disalurkan ke Kecamatan Tapian Dolok sebanyak 3.693 paket, pada Kamis, (07/05/2020)

Untuk itu, bila ada yang belum menerima bantuan baik itu bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, atau Pemerintah Desa melalui dana desa agar melaporkan diri ke perangkat desa dan Kecamatan setempat.

Kita ingin dan berupaya semua warga terdampak mendapat bantuan,” Katanya.

Dia juga meminta kemakluman elemen masyarakat dan warga bila penyaluran terkesan lamban atau terlambat, karena melakukan verifikasi data penerima, supaya tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

Kadis Sosial Mudahalam Purba menjelaskan, bantuan pangan tersebut disalurkan untuk masyarakat non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Satu paket senilai Rp 300.000 berisikan beras, susu kaleng, mie instan, ikan kaleng dan bandrek (Dmk/LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *