Pembakaran Hutan = Pembunuhan Massal

Medan (mediakomentar.com) – Kebakaran Hutan dan lahan ( Karhutla) yang saat ini terjadi di Indonesia meliputi sebagian provinsi di Pulau Sumatera, Kalimantan dan pulau jawa menimbulkan kabut asap yang berkepanjangan dan meluas meliputi provinsi sekitarnya bahkan juga sampai ke negri sebelah.

Yang menjadi perhatian sampai saat ini bahwa penduduk yang tinggal berada sekitar hutan dan juga dalam hutan serta para satwa belum diketahui nasibnya. Apakah sudah mengungsi, apakah masih hidup di dalam hutan atau sudah meninggal didalam hutan?

Kita tau bahwa Hutan merupakan tempat tinggal yang baik untuk sebagian manusia, Hewan dan juga tumbuhan. Yang jelas bagi Masyarakat perkotaan sekitar pembakaran hutan bahkan sampai kesebrang lautan merasakan dampak asap yang mengakibatkan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Tetapi sampai saat ini masyarakat belum tau, apakah hutan yang terbakar tersebut merupakan hutan lindung atau tidak. Sebab jika itu merupakan hutan lindung berarti baik satwa ataupun tumbuhan banyak hidup dan tumbuh disana. Karena tidak mungkin membakar hutan atau lahan hanya iseng saja. Pasti ada maksud tertentu yang dianggap serius untuk kepentingan Pribadinya atau kelompoknya.

Aktor Pembakaran hutan tersebut harus ditangkap dan bukan hanya sebatas orang suruhannya saja. Banyak orang berasumsi saat ini bahwa Hutan atau Lahan yang terbakar nanti akan akan ditanami tumbuhan satu jenis yaitu Tanaman Kelapa Sawit.

Redaksi beranggap bahwa pelakunya yang sengaja membakar hutan dan lahan (karhutla) harus diberi sanksi sebagai pembunuh massal dan seluruh asset yang dia miliki harus disita semua. Sebab yang telah dilakukannya telah menelan kerugian untuk anak negri dan bangsa ini.

oleh : Muhammad Arifin / Pimpinan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *