Pemantauan Pelaksanaan Program Penyaluran RASTRA Untuk Keluarga Miskin Di Nisut 2019

Nias Utara (mediakomentar.com) – Kec.Lahewa Timur kamis 18 juli 2019, bertempat di Gereja BNKP Tefa,õ. Untuk pemantauan penyaluran rastra dikabupaten nias utara. Turut hadir staf ahli bupati, asistes, para camat, kepala desa dan perangkat desa se kecamatan lahewa timur.

Dalam Kata kata pembukaan yang disampaikan Kadis Sosial Drs. Sõkhizidu Hulu menyatakan agar penyaluran Bansus dapat terlaksana dengan baik cepat dan tepat sesuai dengan sasarannya masing2 hingga mencapai target 100% seperti didaerah daerah lain.

Kepala Dinas sosial Menyatakan Tidak ada yang ditutup-tutupi baik penerima rastra pun PKH kalau perlu semua nama penerima diprint dan ditempelkan di balai desa dan warung warung agar mengetahui nama nama warga yang bersangkutan

Dalam kata kata sambutannya Camat lotu berharap agar bantuan bantuan dari dinas terkait ditingkat desa dapat diketahui oleh camat setempat. Agar Mereka dapat menjawab pertanyaan, keluhan masyarakat. Terkhusus penerima PKH, karena nama nama masyarakat penerima pkh susah didapatkan sampai saat ini.

Narasumber Faozanolo Gea, S.AP menyatakan “Undang-undang No. 13 tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin. Kepala Desa tidak semena-mena memanipulasi data karena dinas terkait dengan polri telah bekerja sama. Dan jika kepala desa tersebut terbukti melakukan kesalahan akan membayarkan denda Rp 50 juta, dan 2 tahun kurungan.

Dalam kata kata arahan dan bimbingannya Mewakilili Bupati Nias Utara oleh Asisten III Ya,adil Telaumbanua SKM Memberikan Himbauan kepada para camat dan kepala desa agar tidak bermain main dengan evalidasi data harus ditepat sasarankan oleh kepala desa. Karena ini menyangkut perut masyarakat.

Ya, adil telaumbanua menyarankan kepada dinas sosial agar menciptakan inovasi inovasi Baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kalau perlu dibuat stiker dan ditempelkan dirumah warga baik itu Pkh pun penerima Rastra Mewakili Bupati Nias Utara Ya,adil Sempat kesal dengan ketidak hadiran beberapa camat dan kepala desa Didaerah kec, Lahewa Timur kabupaten nias utara. (ed. Mendrofa/Amuri Telaumbanua)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: