Peduli Lingkungan, Faisal Pelopori Kebersihan di Dusun IX-A Desa Helvetia

Helvetia-DS (mediakomentar.com) – Semboyan  Kebersihan adalah sebagian dari iman nampaknya memang terpanri didalam sanubari seorang tokoh pemuda yang bernama Aja Muhammad Faisal.

Dengan melihat situasi drainase lingkungan tempat tinggalnya di Jl. Banten Gg. Amal Ujung Desa Helvetia Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang Sumatera Utara yang sering tersumbat karena  pedangkalan disebabkan pasir dan tanah yang masuk ke drainase dan juga banyak sampah yang membuat air drainase tidak berjalan lancar alias tersumbat.

 

Hal tersebut  membuat Tokoh Pemuda ini berinisiatif melakukan penggalangan dana setiap bulannya untuk membersihkan drainase bersama warga.

 

Sempat berbincang –bincang dengan awak media, pemuda sedang melakukan pembersihan drainase bersama seorang warga yang mengaku bang ujang mengatakan, Sabtu (7/03/20)

“Sebenarnya ide pembersihan drainase ini tercetus pertama kalinya akan dilakukan pemeberishan secara bergotong royong. Tetapi setelah hasil kesepakatan beberapa warga, dikarenakan adanya kesibukan dengan berbagai profesi akhirnya diambil kesepakatan bahwa pembersihan drainase memakai jasa warga yang diupah melalui swadaya iuran kebersihan dari masyarakat dan disaat pelaksanaannya tetap boleh ikut berpartisipasi bersama dalam kegiatan tersebut” jelas Aja Muhammad Faisal

 

Selanjutnya Aja Muhammad Faisal yang juga warga di Gg. Amal Ujung ini mengatakan

“Jadi selama beberapa bulan ini kami sudah melakukan swadaya dan meminta tenaga extra dari warga sini yang bernama bang ujang untuk tetap  siap sedia membantu membersihkan drainase ini” tambahnya kepada awak media.

 

Ditanya tentang harapan kedepan, tokoh pemuda ini menatakan

“saya berharap kepada Kepala lingkungan dan warga di lingkungan IX khususnya, juga melakukan hal yang sama. Terserah saja, apakah dengan memakai swadaya iuran masyarakat atau memastikan diri di hari kegiatan bisa hadir untuk bergotong royong” Harapnya. (red)

9 thoughts on “Peduli Lingkungan, Faisal Pelopori Kebersihan di Dusun IX-A Desa Helvetia

  • 7 Maret 2020 pada 17:15
    Permalink

    Alhamdulillah semoga Allah memberikan kesehatan dan kelancaran rezeki bagi warga yang peduli akan kebersihan lingkungan nya

  • 7 Maret 2020 pada 17:31
    Permalink

    Semangat selalu buat bg aja muhammad faisal dan bg ujang,, semoga kepala lingkungan yg baru juga bisa turun utk membantu

  • 7 Maret 2020 pada 17:35
    Permalink

    Masya Allah. semoga d berikan kesehatan selalu..

  • 7 Maret 2020 pada 17:38
    Permalink

    Cocoknya bapak ini diangkat jadi pegawai desa bagian lingkungan hidup 😁😁

  • 7 Maret 2020 pada 19:07
    Permalink

    Mantap, semoga menjadi amal ibadah buat yg melakukannya

  • 7 Maret 2020 pada 20:06
    Permalink

    mantap itu Aja faisal , Semoga banyak pemuda yg berjiwa seperti Dia. karna ‘kebersihan itu sebagian dari Iman ‘

  • 7 Maret 2020 pada 20:44
    Permalink

    Semoga ada perhatian khusus dari kepala lingkungan hingga kepala desa setempat ,agar kiranya kebersihan lingkungan di galakkan demi mewujudkan GERMASS gerakan masyarakat sehat ..serta diadakan loket atw bak sampah agar masyarakat nya tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai 😁😁 kasihan dan prihatin melihat petugas KPLP Belawan , apabila patroli mereka wajib di suruh komandan nyisir sampah di laut yg asal muasal nya masyarakat yang buang sampah sembarangan ke sungai 😁

  • 7 Maret 2020 pada 23:50
    Permalink

    Mantap cuk

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: