Paska Pidato Kenegaraan, Sebenarnya Pemberitauan Atau Minta Izin?

Medan (mediakomentar.com) – Isyu yang berkembang akan rencana pemindahan Ibu Kota Negara, terus saja bergulir dan menuai pendapat pro dan kontra di kalangan elit politik dan tokoh negara.

Di lansir dari Tirto.co.id, Gedung DPR-RI  (16/8/19) Presiden Jokowi melakukan pidato kenegaraan dan minta izin kepada Rakyat Indonesia untuk memindahkan Ibu Kota Negara Republik Indonesia ke Kalimantan.

Rakyat bingung, bagaimana cara memberi izin ataupun restu kepada Bapak Presiden Jokowi atas rencananya memindahkan Ibu Kota Negara RI ini ke Kalimantan? Karena menurut rakyat yang mendengarkan pidato tersebut, terkesan hanya sekedar memberi tau bahwa Ibu Kota Negara akan dipindahkan dan bukan minta izin kepada rakyat.

Menurut redaksi mediakomentar.com sebaiknya pemerintah memberi penjelasan yang pasti tentang pidato presiden tersebut, apakah berbentuk pemberitahuan atau memang minta izin kepada rakyat Indonesia ini? Karena sampai saat ini (25/8/19) rakyat awam belum tau bagaimana cara memberi izin akan rencana pemindahan ibu kota negara RI.

Ini cukup penting menyangkut berapa banyak rakyat indonesia yang memberi izin dan yang tidak akan rencana pemindahan Ibu kota Negara Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *