Paska Lebaran, Diawali Apel Satpol PP Kota Medan Bekerja Seperti Biasa

Medan (mediakomentar.com) – Usai libur lebaran Idul Fitri 1441 H, seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan kembali melakukan pekerjaan seperti biasanya. Diawali dengan mengikuti Apel Kesiapan Bertugas setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H di halaman Markas Satpol PP Jalan Arif Lubis No 2, Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Selasa (26/5) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung Kasat Pol PP Kota Medan H M Sofyan yang diikuti seluruh Pejabat dan ASN di lingkungan Satpol PP Kota Medan serta personil kompi 1, kompi 2 dan kompi 3. Apel ini dilakukan juga sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan physical distancing (jaga jarak) serta wajib memakai masker.

Sebelum memberikan arahan, Sofyan terlebih dahulu memohon maaf kepada seluruh personilnya atas segala perkataan dan perbuatannya yang disengaja maupun tidak di sengaja selama menjalani ibadah puasa hingga lebaran idul fitri.

Dalam amanatnya Sofyan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Satpol PP atas semangatnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masa pandemi Covid-19 apalagi saat menjalankan ibadah puasa kemarin.

“Kerja keras yang kalian lakukan mendapatkan apresiasi dari seluruh elemen masyarakat. Atas kerja keras tersebut yang memang sudah tanggung jawab kita sebagai aparat untuk menertibkan Kota Medan apalagi di masa pandemi Covid-19, kita sudah berbuat yang terbaik untuk Kota Medan ini jadi tetaplah semangat dalam menjalankan kewajiban kita,” kata Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut Sofyan juga berpesan kepada seluruh personil terutama yang berada di lapangan agar tetap menjalankan protokol kesehatan selama bertugas. Selain itu juga jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air bersih dan sabun atau gunakan hand sanitizer setelah usai beraktivitas di lapangan.

“Tetap selalu jaga diri kalian jangan sampai kita sebagai personil penegak perda terkena Covid-19 akibat lalai menajaga kesehatan diri. Sebab, pekerjaan kita terutama yang di lapangan lebih sering berinteraksi dan berjumpa dengan banyak orang yang memiliki resiko lebih besar terkena atau tertular Covid-19. Jadi selalu perhatikan protokol kesehatan dan jaga kebersihan diri,” pesannya.

Sementara itu ditempat yang sama, sekitar pukul 10.00 wib, Apel Kesiapan Bertugas setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H kembali dilakukan. Kali ini, apel kesiapan bertugas tersebut dipimpin Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap Yang diikuti seluruh Pejabat dan ASN di lingkungan Satpol PP Kota Medan serta personil kompi 4. (Editor : red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *