PANTAI SIALANG BUAH MERUPAKAN PANTAI YANG BERSEJARAH

Published : Sekar Gunawan

Editor.       : Redaksi

Mediakomentar.com-Pantai Sialang Buah jumat 7 juny 2019. Memasuki lebaran ke 3, banyak masyarakat yang pergi ke tempat-tempat wisata. Dan yang menjadi pilihan para pengunjung adalah wisata ke pantai. Salah satunya pantai sialang buah yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Pantai Sialang buah ini adalah termasuk pantai yang bersejarah. Selain pantainya bersih, ada suatu tempat yang di sebut orang adalah SUMUR KRAMAT.

Sumur kramat adalah sebuah telaga kecil yang ada airnya. Keistimewaan airnya ini bila di ambil tidak pernah habis dan selalu segar. Tapi hanya yang berniat baik yang dapat menemui sumur kramat tersebut.

Selain itu bila pengunjung ingin memasak ikan bisa membeli langsung di depan pondok mereka dan bisa pesan mau yang mentah atau yang sudah dimasak. Sedangkan harganya bervariasi sesuai dengan selera dan kualitas sajiannya.

 

Nah bagi pengunjung misalnya ada yang terkena bisa dari binatang laut, pengunjung bisa meminta bantuan salah satu penduduk pantai namanya Bapak indut untuk mendapatkan perobatannya. Beliau juga berjualan di pantai tersebut. Nama warungnya, warung seafood galingging.

Dan bila ingin pesan seafood bisa di warung seafood melati. Nah mereka ini adalah salah satu keluarga dari ibu atik penjual kerang yang ada di sepanjang jalan menuju ke pantai sialang buah. Jadi bagi pengunjung yang ingin datang dan menikmati keindahan pantai, silahkan berkunjung ke pantai sialang buah.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: