Pabrik Mancis Terbakar, Korban Jiwa Puluhan

Langkat (mediakomentar.com) Pada hari Jum’at tgl 21 Juni 2019 sekitar pkl 12.00 telah terjadi kebakaran rumah yg diduga merupakan home industri/pembuatan Mancis di jln. T Amir Hamzah Dusun IV Desa Sambirejo Kec. Binjai Kab. Langkat.

Dalam kejadian ini merengut sekitar 30 jiwa korban tewas dan di diketahui ada beberap juga yang selamat. Semua korban saat ini sudah berada di Rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut. Terdapat 3 orang anak-anak yang termasuk korban meninggal.

Berdasarkan keterangan saksi Sdr Agus (45) dan Sdr. Selamet (44) yang merupakan warga sekitar menyatakan bahwa sebelumnya terdengar suara ledakan di Pabrik mancis dan terlihat adanya api yang berasal dari sebuah rumah/Pabrik (diduga home Industri) di Tempat Kejadian Perkara.

Dan kemudia Sdr. Agus langsung berlari kearah tempat kejadian kebakaran bersama dengan masyarakat setempat untuk membantu memadamkan api yang berada di pabrik mancis tersebut.

Kemudian pada pukul 12.30 Wib Damkar dari kota binjai sebanyak 4 unit dan Langkat sebanyak 2 unit datang ke TKP untuk memadamkan api dan pada pukul 13.00 Wib, api dapat dipadamkan.

Diketahu bahwa pemilik rumah bernama Sri Maya, umur 47, Pek. IRT, Alamat Jln. T Amir Hamzah Dusun IV Desa Sambirejo Kec. Binjai Kab. Langkat dan disewakan kepada Burhan, umur 37, Pek. Wiraswasta, Alamat Jln. Bintang Terang no. 20 Dusun XV Desa Mulyo Rejo Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang.

Sampai berita ini diterbitkan belum tau berapa kerugian materil yang diderita.

Redaksi mediakomentar.com atas peristiwa ini mengucapkan rasa duka yang dalam kepada pihak korban. (red/novrizal)

Tinggalkan Balasan