Novrizal Warga Medan Deli Sudah 2 Tahun Belum Siap KTP nya

Medan (mediakomentar.com) – Kinerja Dinas Kependudukan Kota Medan menangani KTP sudah dikeluh warga Kota Medan.

Novrizal warga Jl. Aluminium IV No. 103 Lk. 23 Kel. Tanjung Mulia Kec. Medan Deli, sampai jenuh menunggu kapan KTPnya siap.

“sudah 2 tahun KTP saya tidak siap, hanya resi saja yang diganti. Jadi saya sudah 2 kali terima resi. Yang pertama di tahun 2017 dengan foto wajah saya masih hitam putih di resi dan sekarang foto wajah saya berwarna yang masa berlakunya sampai Mei 2019. Sampai jenuhnya saya sudah tidak memperpanjang resi lagi, karena janjinya Kepala lingkungan 23 tempat saya tinggal Bapak Surapati mengatakan kalau sudah siap KTP saya akan dikabarinya” terang novrizal

Sambung Novrizal bahwa pengurusan KTPnya beserta istri sudah ditanyakan ke jajaran Pemko Medan. Tinggal Walikota saja yang belum ditanyakan.

“Saya Tanya dikelurahan, kata pegawainya disuruh tanya di Kecamatan. Saya Tanya ke Kacamatan kata pegawai di Kecamatan sudah urusan Dinas kependudukan dan catatan Sipil. Kelang gak berapa lama saya tanyakan ke Disdukcapil Kota Medan bahwa daftar antrian saya sudah lewat 15 menit yang lalu dan disuruh daftar ulang lagi. Akhirnya saya datang lagi ke Disdukcapil esok harinya. Jawaban yang saya terima bahwa berkas saya sudah di kantor Camat Medan Deli.

Saya kejar lagi ke kantor Camat Medan Deli, menurut pegawai Kecamatan bahwa KTP sudah diserahkan ke Kantor Lurah Tanjung Mulia. Sambil menunjukkan resi, saya pertanyakan KTP saya apakah sudah siap. Sebab sudah berjalan enam bulan. Ternyata data saya tidak ada dalam KTP yang siap. Selanjutnya dibulan Nopember 2018 saya dibuat lagi Resi, karena Resi yang lama sudah mati. Lalu sang Kepala lingkungan mengatakan kalau KTP saya sudah siap akan dikabarinya.

Sampai saat ini Nopember 2019 KTP sudah 2 tahun KTP saya belum juga dikabari kapan siapnya oleh Kepala lingkungan. Resi KTP yang saya pegangpun sudah mulai koyak, bahkan resi istri saya sudah mulai hancur. Maklumlah bang Resikan hanya kertas HVS selembar. Sampai dimanalah kekuatan kertas itu. Sementara Resi itu terus dibawa-bawa sebagai identitas diri kita. Sebetulnya apa masih ada data saya sebagai penduduk di Kota Medan ini?’ ungkap novrizal dengan heran dan jelas, rabu (27/11/19) (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *