Muswil APKASINDO DPW Ke-V Sumut, Masa Pandemi Sawit Sangat Membantu

Medan, Sumut (mediakomentar.com) Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW ke V Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Sumatera Utara diselenggarakan di di Medan Selasa (15/12/20) sekitar pukul 09:00 bertempat Museum Perkebunan Jalan Brigjen Katamso Medan.

Muswil DPW Apkasindo ke- V Provinsi Sumut berlangsung dari tanggal 14- 16 Desember 2020.

Ketua DPW Apkasindo Provinsi Sumatera Utara, Gus Dalhari Harahap kepada Wartawan usai dibukanya Muswil DPW Apkasindo ke-V Propinsi Sumut,Selasa (15/12/2020) mengatakan,meski situasi pandemi ini sektor sawit yang masih bisa amankan negara,kalau bisa secara langsung bermanfaat bagi petani,ungkap Gus Dalhari

Kegiatan Muswil DPW Apkasindo ke -V Provinsi Sumut diikuti 15 kabupaten, dihadiri Kepala Dinas dan Penasehat dari pusat. Kegiatan aktivitas Apkasindo tahun 2020 diperioritaskan, yaitu peremajaan sawit rakyat untuk lebih terealisasi lagi.

Diharapkan sosialisasi masing masing di Kabupaten untuk lebih pendekatan kelompok tani, bahwa kegiatan ini belum tentu ada lagi, jadi manfaatkan yang ada, apalagi dibekalin dengan sarana dan prasarana, ungkap Gus.

Ketua DPW Apkasindo Provinsi Sumut, Gus Dalhari Harahap mengutarakan kendala juga ada dari segi sosialisasi dan adanya keyakinan dari petani bahwa setelah ditumbang, bagaimana untuk menyambung hidup untuk menunggu panen.

Pemerintah Provinsi ada melakukan tumpang sari, dengan tanam jagung, jadi diharap program sudah dicanangkan oleh Presiden sayang tidak dilaksanakan.

Dan untuk sosialisasikan kemasyarakat kita tetap bersinergi dengan kabupaten,ada dinas pertanian yang membidangi perkebunan, diharapkan kita lebih bersinergi lagi. Kedepan kita berharap, ini menjadi tonggak kebersamaan, jadi semua para stakholder,pelaku usaha ,pemuda melepaskan baju, jangan lagi ada petani, pengusaha, jadi satu Komunitas Perkelapasawitan Sumatera Utara, harap Gus Dalhari Harahap.

Kegiatan dihadiri Ketua DPW Apkasindo Prov.Sumut, Gus Dalhari Harahap, Sekretaris DPW Apkasindo, Ir. Haji. Haris Simbolon, Ketua Dewan Pembina DPP Apkasindo, Jend. TNI. (Purn). Dr. Moeldoko, S.IP,Dewan Pengawas DPP Apkasindo, Prof. Dr. Agus Pakpahan, Ketua Umum DPP Apkasindo, Ir. Gulat ME. Manurung, Mp, Sekretaris Jendral DPP Apkasindo, Rino Afrino, ST. MM,Ketua Panitia Muswil DPW Apkasindo ke- V Provinsi Sumut, Nauli Harahap dan para peserta Muswil 15 Kabupaten Kota serta undangan lainnya.

Selanjutnya acara di tutup dengan berfoto bersama dan tetap menerapkan Prokes. (Novrizal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: