Muspika Medan Timur Kampanyekan Disiplin Pakai Masker

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Medan Timur menggelar kampanye pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19, Selasa (25/8).

Dalam kampanye pendisiplinan protokol kesehatan itu dipimpin Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring, perwakilan Camat Medan Timur, serta sejumlah personil.

Berangkat dari Polsek Medan Timur, Waka Polrestabes Medan bersama Kapolsek Medan Timur, Danramil 02/MT dan personil itu bergerak menuju pangkalan pengendara ojek online tepatnya di sekitaran Mall Centre Point.

Setibanya di lokasi, Waka Polrestabes Medan langsung membagi-bagikan masker kepada masyarakat serta para pengendara ojek online yang tengah mangkal diikuti Kapolsek Medan Timur bersama Danramil 02/MT.

Tak ketinggalan, para personil turut memberikan imbauan kepada para masyarakat maupun para pengendara yang melintas untuk selalu memakai masker serta mengikuti aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui sound system pengeras suara.

Usai membagikan masker, Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat untuk terus memakai masker.

“Hari ini dengan melibatkan tiga pilar terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah mengampanyekan protokol kesehatan agar masyarakat disiplin tetap menggunakan masker,” katanya.

Menurutnya, saat ini penyebaran Covid-19 masih tinggi khususnya di Kota Medan. Sehingga dengan tetap memakai masker dapat mencegah ataupun menimalisir penyebaran Covid-19.

“Dengan kita selalu memakai masker bertujuan tidak tertular Covid-19 saat menjalankan aktivifitas di luar rumah. Serta membangun kesadaran saudara-saudara kita untuk saat ini pentingnya menggunakan masker,” pungkasnya. (novrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *