Meski Ada Surat Larangan Dari Kapolri, Polrestabes Medan Tetap Adakan Konfrensi Pers

Medan (mediakomentar.com) – Kamis (9/4/20) Polrestabes Medan Sumatera Utara mengadakan konfrensi Pers didepan parak awak media.

Dalam konfrensi pers yang di pimpin oleh Kapolrestabse MedanKombes Pol. Jhoni Edison Isir didepan awak media memaparkan kasus pencurian dan kekerasan dengan tersangka 2 orang Syahputra Harahap alias madi warga jalan prima Gg. Bersama dan Harkam Jl. Bringin Gg. Terong yang keduanya warga Kec. Medan Tembung.

Kedua pelaku tersebut dalam aksinya menggunakan pedang dan tombak dalam mengancam korban. Dan terakhir yang menjadfi korban dari pelaku bernama Nazaruddin akbar, warga Jl. Rahayu Gg. Tapsel Desa Sambiorejo timur didaerah Pasar VII Beringin Kec. Percut Sei Tuan.

Terkait dari kegiatan paparan tersebut , redaksi mediakomentar.com merasa heran. Sebab berdasarkan surat Kapolri  No. ST-1050/III/HUM.30405./2020 yang ditanda tangani An. Kapolri Mohammad Iqbal, SIK, MH (Inpektur Jenderal Polisi) tertanggal 31-3-20 yang ditujukan kepada para Kapolda UP Kabid Humas dengan tembusan: !. Kapolri  2. Wakapolri dan 3 Para Kapolda.

Dalam surat tersebut yang beredar di WA para awak media isinya tertulis

  1. Tidak mengundang wartawan dalam giat pres confrence dan doorstop guna mencegah penularan virus corona covid-19
  2. Giat Press confrence dan doorstopdigantikan dengan live streaming melalui medsosseperti insytagram, twitter dan facebook
  3. Mengeluarkan siaran Pers guna menjawab pertanyaan wartawan dan disebarkan melalui aplikasi WA atau sejenis.

Redaksi semakin bingung jika ada konfrensi pers dilakukan oleh jajarannya dengan melakukan pengumpulan wartawan, berarti intruksi Kapolri untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 malah dilanggar oleh jajarannya. Bisa dikatakan bahwa intruksi Kapolri dalam surat tersebut tidak sakti dikalangan jajarannya sendiri. Atau memang sudah ada intruksi baru jika sudah diperbolehkan konfrensi pers lagi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *