Menuju Polri Presisi, Kapolri Sampaikan Commander Wish

Kalteng (mediakomentar.com) – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan commander wishnya kepada jajaran Korp Bhayangkara, Kamis (28/01/2021) pagi.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh rekan – rekan yang hadir untuk mulai meninggalkan paradigma lama menuju Polri yang Presisi,” ungkapnya di depan Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., yang mengikuti video conference di Aula Mandau Telabang Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kalteng.

Dijelaskannya, Polri harus mampu menjadi sosok yang responsip. Karena dengan kecepatan kehadiran Polri menanggapi laporan akan mempengaruhi efektifitas kinerja dilapangan.

“Selain itu, dalam penegakkan hukum dirasa belum berkeadilan secara maksimal. Ini terjadi karena kita hanya mengejar kepastian hukum tanpa memikirkan dampak lain yang terjadi ketika hukum ini diterapkan,” urainya kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.

Terkait sejumlah pelayanan, terang Kapolri, harus mudah, cepat, dan transparan serta tidak mahal. “Jika ini memang harus mahal, parameter nominal dalam penanganan wajib dijelaskan kepada pemohon,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolri, seluruh pelayanan yang diberikan agar diminimalisir tindakqn yang arogan. Tetapi kedepankan sifat yang humanis.

Hinggq berita ini diturunkan, Kapolri masih menyampaikan commander wishnya yang harus diketahui dan dipedomani oleh jajarannya.(dkk)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: