Menghindari Semakin Luas Covid-19, Pemkab Asahan Sisir Jalur Pantai

Kisaran (mediakomentar.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan yang dipimpin Bupati H. Surya BSc bersama Forkopimda kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Coronan Virus dengan melakukan penyisiran jalur tikus masuknya pendatang dari luar Kabupaten Asahan melalui jalur laut di daerah pesisir pantai Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Silau Laut, Rabu (01/04/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Asahan menyampaikan akan memperketat masuknya pendatang dari luar melalui jalur tikus di sepanjang pantai desa Pematang Sei Baru. Tindakan tersebut merupakan salah satu upaya pengawasan jalur masuk ke wilayah Kabupaten Asahan melalui laut.

Dengan menggunakan Kapal Patroli milik Lanal Tanjung Balai – Asahan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan menyusuri pantai sepanjang pesisir desa Pematang Sei Baru untuk memastikan semua jalur tikus sudah berada dalam pengawasan Gugus Tugas.

Bersama Dengan Tim Gugus Tugas kita akan terus melakukan patroli di sepanjang pesisir pantai Pematang Sei Baru ini, untuk memastikan pendatang yang tiba melalui jalur tikus yang ada disini sudah diperiksa sesuai dengan SOP pencegahan dan penularan agar semaksimal mungkin dapat diantisipasi penyebarannya, ujar H. Surya Bsc sembari meminta kesiapan dari Puskesmas yang ada di Kecamatan sepanjang pesisir pantai Kabupaten Asahan untuk dapat melakukan penanganan dan pemeriksaan secara intensif bila ada pendatang yang baru tiba dari luar daerah.

Sementara Danlanal Tanjung Balai – Asahan Letkol Laut P. Dafris MSc dalam kesempatan itu menyampaikan kesiapan dari pasukan Patroli Laut Lanal Tanjung Balai – Asahan untuk secara rutin melakukan Patroli di daerah Sepanjang pantai Pematang Sei Baru terutama di titik jalur tikus yang dijadikan sebagai tempat mendaratnya Kapal Pengangkut TKI maupun warga dari luar Asahan.(wyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *