Mengapa Selalu Berbeda Pendapat Dan Apa Dasar Hukumnya?

Medan (mediakomentar.com) – Semua orang awampun tau, jika terjadi perselisihan pendapat atau istilahnya terjadi pro dan kontra akan suatu hal, Pasti akan diselesaikan dengan kekeluargaan dan terakhirnya akan diambil jalur hukum.

Pertanyaannnya adalah, apakah perselisihan pendapat yang selalu di utarakan dan diperdebatkan para tokoh elit politik dan negarawan yang terjadi di media televisi sudah sesuai dengan pendapat hukum? dan apakah sebenarnya seluruh kebijakan yang diputuskan dan yang diperdebatkan tersebut sudah melalui proses hukum?

Yang selalu didengar publik, bahwa negara kita adalah negara hukum, jadi setiap persoalan harus diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku. Tapi persoalannya sekarang banyak rakyat indonesia saat ini tidak mengetahui tentang hukum yang indonesiaitu sendiri. Karena memang tidak ada secara gencar mensosialisasikan hukum di kalangan masyarakat.

Apa lagi tentang saat ini isu yang lagi hangat berkembang mengenai pemindahan Ibu Kota Negara dan juga Pergantian Mobil Presiden serta mobil para jajarannya. Mengapa selalu berbeda Pendapat dan apa apa dasar hukumnya?

Mungkin suatu keputusan jika diambil sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, pasti kontro versi tentang keputusan tersebut tidak mengalami persoalan yang besar dan Rakyatpun tidak bingung. Apalagi keputusan tersebut berpengaruh kepada keuangan negara yang bisa berimbas kepada perekonomian rakyat. Minggu (25/8/19). Salam NKRI, semoga tetap jaya dan makmur negriku selalu. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: