Mengaku Anggota SPSI, Pemalak Sopir Pick Up Di Bekuk Polsek Medan Area

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Sempat viral di Medsos seorang pelaku pemalak yang membawa atas nama dari Anggota SPSI selalu memalak secara paksa membuat resah warga jalan Sampali simpang jalan Gabus Kel.Pandau Hulu ll Kec Medan Area berhasil di gulung oleh Unit Reskrim Polsek Medan Area Rabu (03/03/ 2021) sekira pukul 14:00wib.

Terlihat didalam Video terekam di CCTV Toko yang viral di Medsos dalam durasi 18 menit 18 detik. Terlihat seorang pelaku mengeluarkan sajam (pisau kecil) yang sudah diselipkan di pinggang belakangnya.

Dalam rekaman CCTV terlihat antara pelaku dan korban sopir mobil Pick’Up yang di palak terjadi pertengkaran. Selanjutnya pelaku kesal kemudian mengeluarkan sajam yang sudah diselipkan di pinggang belakangnya kemudian mengacungkan sajam tersebut ke arah korban sembari mengancam. Korban yang diacungkan sajam oleh pelaku panik keluar berlari dari dalam mobil Pick’Up L 300 yang masih bermuatan barang.

Pemilik toko yang melihat langsung kejadian tersebut, kemudian menghubungi Polsek Medan Area. Mendapat informasi ada pungli minta memaksa menggunakan sajam. Dengan cepat tanggap Tim Unit Reskrim TEKAB Polsek Medan Area langsung turun ke lokasi di jalan Sampali Kec.Medan Area untuk mengantisipasi pelaku pungli yang menggunakan sajam tersebut.

Selanjutnya setelah di lokasi jalan sampali simpang jalan Gabus ,Tekab unit reskrim Polsek Medan Area melihat pelaku sedang melakukan pengutipan membawa nama SPSI. Karna pelaku sebelumnya sempat viral di Medsos meminta paksa ke sopir L300 sambil mengacungkan sajam ke arah korban, petugas langsung mengamankan pelaku. Pelaku saat ketika di amankan ada tiga orang atas laporan PANDI yani,M.Yasir (41) warga jalan Sepat NO.9D dan Dian Sayahputra (38) warga jalan Satria NO. 29 Kel. Banten Timur Kec. Medan Perjuangan dan langsung diboyong ke Mako.

Kronologinya, Pelaku diketahui bernama Syahrial mengendarai sepada motor metic Mio J bernopol BK 3699 JAH menghampiri sopir mobil Pick’Up yang membawa muatan barang Pipa. Kemudian Sayarial meminta paksa sejumlah uang kepada sopir mobil Pick’Up dan sempat terjadi pertengkaran. Kemudian Syarial mengeluarkan sajam (pisau kecil) dan mengancam sopir Pick’Up L 300 tersebut kemudian Syahrial meninggalkan lokasi.

Kata warga ” Dalam sehari datang memalak kelompoknya yang berbeda, kami juga sangat resah dengan banyaknya pungutan-pungutan liar di daerah tempat kami ini,”katanya. Dan kami berharap pihak kepolisian Polsek Medan Area dapat memberantas para pelaku pungli di daerah tempat kami berusaha, karena pelaku sudah berani membawa sajam dan mengancam kami,”pungkasnya.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH,MH melalui kanit Reskrim Iptu Rianto SH, Benar pelaku sudah kami amankan dan kami bawa ke Mako untuk di Periksa ,”pungkas Iptu Rianto. (NOVRIZAL)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: