Mencegah Penyebaran Covid-19, Pemko Medan Gencar Sosialisasi Ke Masyarakat

Medan (mediakomentar.com) – Pemko Medan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait isi Surat Edaran Wali Kota Medan tentang upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Senin (13/4). Salah satu isi himbauan tersebut yakni penggunaan masker dan larangan berkumpul di sejumlah tempat-tempat umum.

Kali ini sosialisasi dilakukan Tim Satpol PP dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan. Adapun lokasi yang menjadi fokus pelaksanaan kegiatan diantaranya dilakukan di Brastagi Supermarket dan Coffe Crowd Jalan Imam Bonjol, Kedai Pojok (Jalan Cut Mutia). Lalu Brastagi Supermarket dan Street 9 Jalan Gatot Subroto, Ring Road City Walk, Samudera Cofe di Ring Road.

Kemudian menyeser kafe dan warung di Jalan Kapten Muslim. Opal Coffe dan Lim Kok Tong Jalan Amir Hamzah, Coffe Box dan Fountain Jalan Palang Merah. Selain itu, Resto Ayam Cabe Jogja, Burger King dan Plaza Bangunan di Ring Road. Serta warung, kafe dan tempat umum di Jalan Dr Mansyur.

Proses sosialisasi dipimpin Kasatpol PP M Sofyan di tim 1 serta Kadis Pariwisata Agus Suryono pada tim 2. Di sejumlah lokasi, petugas masih saja mendapati warga yang tidak menggunakan masker. Di samping itu, secara persiasif, tim juga menghimbau warga yang tengah berkumpul dan tidak melakukan physical distancing untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah.

Sosialisasi ini terus dilakukan Pemko Medan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Medan agar tidak semakin luas dan meningkat. Diharapkan kepada seluruh maayarakat agar dapat mengindahkan, disiplin dan patuh pada aturan, anjuran dan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah. (sumber: Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *