Masyarakat & Ormas Setempat Tidak Keberatan Dengan Adanya Kegiatan Pasar Malam Di Air Batu

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Elemen masyarakat Kecamatan Air Batu dan sekitarnya menyatakan tidak merasa keberatan dengan adanya kegiatan Pasar Malam yang dilaksanakan di Dusun II Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan di masa new normal pandemi Covid – 19 saat ini sepanjang mengikuti protokol kesehatan.

Sebaliknya masyarakat malah merasa bersyukur dengan adanya kegiatan Pasar Malam tersebut karena dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat dengan berjualan makanan dan minuman serta usaha jasa parkir kendaraan.

Hal itu tertuang dalam Surat Pernyataan tertulis yang ditanda tangani ratusan masyarakat setempat tanggal 14 Desember 2020. Dalam pernyataan itu masyarakat menyampaikan bahwa mereka tidak merasa keberatan dengan adanya kegiatan Pasar Malam tersebut sepanjang mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kami tidak keberatan dengan kegiatan pasar malam yang dibuat di Dusun II Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu sepanjang panitia penyelenggara mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, ujar Erwin Butar – Butar dan Amriansyah perwakilan masyarakat setempat yang turut menanda tangani surat pernyataan tersebut ketika ditemui di lokasi kegiatan, Selasa (15/12/2020).

Dikatakan Erwin, dengan adanya kegiatan pasar malam tersebut masyarakat Desa Sei Alim Ulu dan sekitarnya merasa terbantu karena bisa menambah pendapatan dengan berjualan makanan dan minuman serta usaha lapak parkir. Intinya masyarakat Desa Sei Alim Ulu tidak keberatan dengan beroperasinya kegiatan pasar malam tersebut sepanjang mengikuti anjuran Pemerintah mengenai protokol kesehatan, ujarnya sembari bermohon kepada Pemerintah Kecamatan dan instansi terkait untuk dapat mempertimbangkan aspirasi masyarakat Sei Alim Ulu ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Air Batu Amnur Rizky Sitorus dan GM Pekat IB Kecamatan Air Batu Abdur Rahman Sitorus. Menurut kedua tokoh pemuda di Kecamatan Air Batu itu mereka bersama sejumlah pentolan Ormas lainnya seperti Pemuda Pancasila, AMPI, dan Pemuda Batak Bersatu juga mendukung dan tidak merasa keberatan dengan adanya kegiatan Pasar Malam tersebut sepanjang mematuhi protokol kesehatan.

Karena, kata Rizky, selain menjadi hiburan bagi masyarakat, kegiatan pasar malam ini juga menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat sekitar dengan membuka usaha baik itu berjualan makanan dan minuman serta produk UMKM lainnya maupun usaha jasa perparkiran.

Pada prinsipnya kami dari Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Air Batu dan sekitarnya tidak merasa keberatan dengan dibukanya Pasar Malam di Dusun II Desa Sei Alim Ulu ini sepanjang mengikuti himbauan Pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan, ujar Abdur Rahman Sitorus Ketua GM Pekat IB Kecamatan Air Batu menambahkan didampingi Eka Sri Adha perwakilan Pemuda Pancasila, Sudarman perwakilan AMPI, dan Amril Margolang perwakilan dari Pemuda Batak Bersatu.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: