STIT Muhammadiyah Sibolga Terima Penyuluhan Bahaya Narkoba Dari Kapolres

Sibolga (mediakomentar.com) Rabu, (18/9/19) sekitar pukul 10.00 Wib, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja melalui Humasy melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahan dan Peredaran Gelap Narkoba dan sosialisasi Radikalisme di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Sibolga (STIT-Musi) Jl. ST.Panggabean no. 230 Sibolga Selatan Kota Sibolga Sumatera Utara.

Dengan Nara sumber dari Pihak Polres Sibolga IPTU Daniel Makawangkel dan IPDA Pennedi Sihotang, Para Mahsiswa Baru sebanyak 60 orang beserta panitia sebanyak 10 orang dari PKKMB, dengan seriusnya mendengar dan mengikuti sosialisasi Bahaya Narkoba dan Radikalisme.

Acara init turut juga dihadiri Kasat Binmas dan personil sebanyak 3 Orang ( materi tentang Radikalisme) dan KBO Sat Resnarkoba dan personil Sebanyak 3 orang.

Acara sosialisasi yang diikuti dengan Tanya jawab ini antara peserta dan nara sumber menghasilkan:

– Peserta mengerti maksud dan tujuan dilaksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika.

– Peserta mengetahui bahaya Penyalahgunaan Narkotika.

– Peserta mengetahui ciri-ciri pengguna dan orang  yang sudah kecanduan Narkotika.

– Peserta mengetahui Sanksi dan Ancaman Hukuman bagi Pelaku Kasus TP. Narkotika.

– Peserta bertanggung jawab untuk memberantas Peredaran Gelap Narkoba di kota sibolga khususnya  dilingkungan keluarga, Sekolah dan tempat tinggalnya masing-masing untuk menyampaikan bahaya dan efek serta akibat penyalahgunaan Narkotika sebagai wujud perang terhadap Narkoba.

– Peserta bersedia membantu Sat Res Narkoba Polres Sibolga untuk mewujudkan ” Nol persen peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Sibolga”.

– Peserta bersedia menjadi pelopor Anti Hoax Dan ujaran kebencian

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *