LSM SOMASI : Pengadaan Perlengkapan ART RSUD Sidikalang Diduga Mark-up

Dairi, Sumut (Mediakomentar.com) – Pengadaan perlengkapan Alat Rumah Tangga (ART) Rumah Sakit Umum daerah sidikalang T.A 2018,menuai sorotan dari beberapa kalangan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

Dimana pengadaan perlengkapan alat rumah tangga RSUD sidikalang tersebut,diduga Mark-up.Hal itu disampaikan oleh Ketua LSM SOMASI Dairi,” Herrinton nababan kepada awak media selasa,23/03/2021 dikantornya yang beralamat di jalan persada No 204 sidikalang.

Dijelaskan,Herrinton,RSUD sidikalang menganggarkan pengadaan perlengkapan alat rumah tangga mencapai seratusan juta rupiah yang bersumber dari APBD T.A 2018.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber yang dipercaya,LSM SOMASI melakukan pemantauan terhadap keberadaan alat rumah tangga tersebut.Melalui hasil investigasi yang dilakukan LSM SOMASI,kegiatan pengadaan perlengkapan alat rumah tangga RSUD tersebut,diduga Mark-up.

Untuk menindaklanjuti hasil investigasi tersebut,LSM SOMASI sudah melayangkan surat konfirmasi tertulis terhadap pihak RSUD sidikalang tertanggal 30/9-2020 dengan No:028/DPC/LSM SOMASI/II/2020.

Namun hingga saat ini,belum ada jawaban atau tanggapan dari pihak direktur RSUD sidikalang,’ungkapnya.

Dalam hal ini,pimpinan RSUD sidikalang terkesan telah mengangkangi UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.LSM SOMASI,akan berupaya untuk melayangkan surat kedua dengan tujuan untuk mendapat jawaban yang akurat terkait dengan pengadaan alat rumah tangga tersebut,”Imbuhnya (Panroi Sihombing)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: