LSM Penjara: Pantai Bagan Serdang Jadi Perhatian Khusus Ekonomi Kreatif

Deli Serdang, Sumut (mediakomentar.com) –  Pantai Bagan Serdang yang berbatasan langsung dengan selat Malaka dan berada di Desa Bagan Serdang Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang akhirnya menjadi perhatian khusus LSM Penjara Kab. Deli Serdang Bung Muhammad Sofwan.

Disela-sela pertemuan ramah tamah dengan jajaran Pengurus Kabupaten Deli Serdang yang juga dihadiri Jajaran Pengurus Sumut dengan dikomandoi Bung Zulkifli yang diadakan dilokasi Pantai Bagan Serdang. Kepada awak media Muhammad Sofwan mengatakan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan kementrian pariwisata untuk memajukan Pantai Bagan Serdang, Minggu (7/3).

 

“Saya sangat serius untuk membangun dan mengembangkan Pantai Bagan Serdang ini untuk menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara” Tegas Muhammad Sofwan yang juga dikenal sebagai Pengusaha Muda.

“Saya sudah menjalin berkomunikasi dengan Kementrian Pariwisata. Dan pada dasarnya Pihak kementrian sangat mensetujui segala gagasan saya tersebut dengan terlebih dahulu melagilitaskan lokasinya.dan selanjutnya tetap menjalin komunikasi dengan para ahli ekonomi kreatif. Dengan tujuan, supaya apa yang dilakukan kedepan bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama dalam menunjang perekonomiannya” jelasnya.

“Ditambah lagi, bahwa pengelolaan pohon Nangrov yang berada di sekitar pantai ini di koordinir oleh Bang Rahmadsyah yang juga merupakan Pengurus LSM Penjara sebagai Koordinator Kec. Pantai Labu. Jadi boleh dikatakan bahwa Pantai Bagan Serdang dan LSM Penjara itu sama. Dan masyarakat sekitar sini juga banyak Keluarga dari LSM Penjara. Jadi tanggung jawab LSM Penjara sangat besar akan hal ini” tambahnya sambil melirikkan pandangan kepada Rahmadsyah yang berdiri didepannya yang tak jauh dari posisinya berdiri (disebelah Ketua Sumut /Zulkifli)

Sedang Zulkifli yang berada disamping sofwa mengatakan “Sebagai  Ketua Sumut, saya sangat bangga akan ide-ide yang dituangkan oleh Sofwan ini. Selaku Ketua Kab. Deli Serdang ini, dirinya memang cukup peduli akan segala masukan dan keinginan para anggotanya. Apalagi menyangkut kepentingan orang banyak dan Negara. Contohnya saja seperti keinginan anggota yang berada di Kec. Pantai Labu ini. Dimana pantai Bagan Serdang harus segera dikembangkan untuk menjadi destinasy wisata unggulan yang ada di Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang.

Sebagai Koordinator Kecamatan Pantai Labu Rahmadyah yang lebih dikenal dengan panggilan akrab bang amat didepan ketua Sumut (Zulkifli) dan Ketua Kab. Deli Serdang (Muhammad Sofwan) mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para pengurus Kabupaten dan Sumut.

“saya sangat berterima kasih kepada niat dan dukungan Ketua Kabupaten dan Ketua Sumut akan keperdulian kemajan Pantai Bagan Serdang ini. Memang disekitar lokasi ini, masyarakat penduduknya merupakan keluarga berkularga dengan saya. Baik pantai maupun lautnya merupakan andalan utama untuk mencari rizqi bagi masyarakat dikampung ini.

Ada sebagai nelayan, membuat belacan dan juga penjemuran ikan asin serta lain-lainnya. Intinya komoditas utama produknya dari laut. Jika memang pantai Bagan Serdang ini bisa dibuat menjadi Destinasi wisata unggulan dan juga bisa menunjang perekonomian masyarakat dengan segala sistem yang diwacakankan oleh Ketua Kabupaten (Muhammad Sofwan) sangatlah bagus sekali dan kami sangat mendukungnya, semoga terwujud” tutup bang Amat dengan penuh harap. (MA)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: