Leo Ariwibowo David: PT. MITRA BANGKA RESOURCES (MBR) Turut ikut berpartisipasi dalam kegiatan Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H

Toboali,Babel (mediakomentar.con) – PT. MBR menyerahkan 4 sapi qurban kepada 4 desa di Kecamatan Tukak Sadai dan Kecamatan Lepar Pongok serta 1 sapi qurban untuk Dinas Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka Selatan.

Bersamaan dengan PT MBR, pada kesempatan tersebut Bupati Bangka Selatan Bapak H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP bersama para pelaku usaha dan juga peorangan menyalurkan hewan qurban dengan total 71 ekor ke 50 Desa dan 3 Kelurahan. Minggu (18/07/2021).

 

Penyerahan sapi qurban secara simbolis dilakukan di Balai Rumah Dinas Bupati. Serah terima hewan qurban dilakukan oleh General Manager PT. MBR Leo Ariwibowo mewakili Direktur Utama PT MBR Indra Maulana, SH kepada H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP selaku Bupati Bangka Selatan yang mewakili desa – desa yang menerima bantuan sapi qurban dan juga PKK yang disaksikan para tamu-tamu undangan.

 

Saat penyerahan berlangsung, Bupati Bangka Selatan dan Ketua PKK Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E mengucapkan, “Allhamdulillah pada tahun ini (2021) Pemkab Bangka Selatan dapat memfasilitasi dan memberikan hewan qurban dan juga bantuan lainnya ke seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari perusahaan maupun donatur perorangan yang telah berpartisipasi pada kegiatan Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah”.

 

Pada saat menerima qurban tersebut, Kades Pasir Putih Iin Sandra turut mengucapkan terima kasih kepada PT. MBR yang setiap tahunnya memberikan bantuan sapi qurban dan ini sudah berjalan yang kesembilan kalinya.

PT. MBR pun dinilainya peduli dengan masyarakat Desa Pasir Putih khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
Ada juga bantuan sosial – sosial lainya seperti beberapa waktu yang lalu bantuan untuk masyarakat desa Pasir Putih yang terpapar virus Covid 19.

 

Begitu juga dengan Ketua BPD Desa Sadai Bpk Rasid dan juga Ketua Masjid Desa Sadai Bpk H. Hassanuddin yg mewakili Kepala Desa Sadai dan jg masyarakat Sadai.

 

“Kami mendoakan agar PT MBR dapat lebih sukses dan maju dan tetap selalu memperhatikan masyarakat masyarakat desa kami.

 

“Masih dalam ingatan kami, betapa kepeduliannya PT. MBR ketika masyarakat kami terpapar virus Covid19, PT MBR secara sigap langsung memberikan bantuan berupa sembako, masker, alat-alat kesehatan dll. Dimana itu sangat membantu kami ketika pandemi Covid19 melanda desa kami.”

 

Hal yang sama juga diucapkan oleh Ketua BPD Penutuk Bpk Isron beserta Ketua BPD Desa Tj Labu Bpk Mastono yang juga mewakili Kepala Desa dan Masyarakat Desa. “Kami berharap agar semua pihak terkait dapat membantu PT. MBR dalam menjalankan aktifitasnya dengan lancar sehingga dapat menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Bangka Selatan. ”Ujarnya.

 

Sebagai catatan pada periode Bulan Januari sampai Juni 2021(semester 1), PT. MBR telah berkontribusi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangka Selatan sebesar 2,8 Miliar.

 

Adapun jumlah PAD untuk tahun 2020 yang disetorkan oleh PT MBR sebesar 4,1 Miliar.

 

Para kades dan perwakilan desa pada kesempatan ini pun menyampaikan, “harapan mereka kedepannya agar pendapatan daerah melalui PAD dapat lebih meningkat lagi, sehingga perangkat desa dapat turut serta dalam pembangunan daerah Kab. Bangka Selatan.

 

Selain dari itu, program Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan dari PT. Mitra Bangka Resources tidak hanya pemberian sapi qurban kepada 4 desa, melainkan juga bantuan-bantuan sosial lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan manfaatnya bagi desa setempat.

 

Seperti CSR tahun 2020 PT. MBR di Desa Sadai, Desa Pasir Putih, Desa Penutuk dan Desa Tj Labu, PT.MBR memberikan bantuan antara lain sapi qurban, jala ikan untuk nelayan, pembuatan tempat parkir kendaraan umum, pembuatan tempat singgah nelayan dan bantuan-bantuan lainnya.

 

Pada kesempatan ini pun PT. MBR melalui GM Leo Ariwibowo mengucapkan,

“Terimakasih dan apresiasi sebesar2nya kepada Bupati Bangka Selatan Bpk H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP dan juga Ketua PKK Kabupaten Basel Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E yang telah memfasilitasi dan menerima penyerahan sapi qurban bersama-sama dengan Ibu Kejari Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan, AD Bangka Selatan, dinas-dinas terkait dan juga seluruh tamu undangan yang kami hormati. Leo berharap pandemi Covid 19 lekas berakhir agar iklim investasi pun bisa mulai bergeliat kembali dan ikut serta dalam pembangunan di kabupaten bangka selatan.”

 

Leo Ariwibowo David: Menjelang Hari Raya Idul Adha PT. Sinar Agro Makmur Lestari turut berbagi dengan berqurban sapi. Dengan momentum Idul Adha ini PT.SAML turut menyumbangkan empat ekor sapi qurban,

 

Dimana satu ekor sapi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang diterima langsung oleh Bupati Bangka Bapak Mulkan, SH.,MH., dan dua ekor sapi lagi yang diserahkan langsung kepada Pemerintah Desa Mendo Barat Kecamatan Mendo Barat.

 

Kabupaten Bangka yang diterima langsung oleh Pj. Kepala Desa Mendo Bapak Fahri dan Direktur BUMDes Desa Mendo Bapak Ibrahim serta disaksikan oleh Ketua BPD Desa Mendo Bapak Marwan. Z beserta anggota BPD lainnya. Serah terima hewan kurban dilakukan oleh perwakilan perusahaan PT. SAML Bapak Rino Setiawan, yang disaksikan oleh warga sekitar.

 

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Sinar Agro Makmur Lestari tahun 2021. PT. Sinar Agro Makmur Lestari (PT. SAML) berharap dengan berkurban, maka dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, merekatkan hubungan yang renggang, wujud kebersamaan dan kerukunan.

 

karena masyarakat saling bersilaturahim dan akan terjalin pula sikap solidaritas yang kuat di antara pemberi dan penerima kurban. Saat penyerahan Fahri selaku Pj. Kepala Desa Mendo mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Sinar Agro Makmur Lestari yang baru memulai investasi di Desa Mendo 2 tahun terakhir tetapi telah memberikan kontribusi-kontribusi yang baik terhadap masyarakat desa Mendo

 

Salah satunya adalah CSR hewan Qurban ini. Adapun hewan Qurban yang diterima oleh Perangkat Desa Mendo langsung didistibusikan ke masyarakat desa melalui Masjid Nurul Huda dan Pondok Pesantren Dayyah Darul Ulum Assidiqiah yang ada di Desa Mendo Barat.

 

Pada tahun 2020 lalu, PT. Sinar Agro Makmur Lestari juga turut berpartisipasi dengan memberikan CSR berupa 2 ekor sapi untuk Pemda Kabupaten Bangka dan juga untuk pemerintah Desa Mendo.

 

Pihak Perusahaan PT. Sinar Agro Makmur Lestari berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka, Pemdes Desa Mendo dan juga dinas-dinas terkait agar PT SAML dapat lebih memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat Desa mendo dan juga Pemda Kabupaten Bangka,

 

Dimana sebelumnya pihak perusahaan telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa Mendo serta menjadi mitra usaha bagi desa untuk meningkatkan pendapatan desa dengan program kebun PLASMA dan kebun Desa, dan juga pihak Perusahaan membantu atas semua kegiatan sosial dan keagamaan yang dilakukan oleh desa Mendo dengan memberikan bantuan dana dari proposal yang diajukan ke Perusahaan seperti kegiatan HUT RI, Maulid Nabi serta acara lainnya.

 

Seperti diketahui, PT. SAML memulai investasinya di Desa Mendo sekitar 2 (dua) tahun lalu dengan dasar perijinan yang lengkap dan juga terutama dukungan dan antusiasme yang besar dari mayoritas masyarakat desa Mendo.

Dalam kesempatan yang sama, PT. SAML berharap agar hubungan yang baik antar perusahaan dengan Desa Mendo dan juga Pemkab Bangka dapat tetap terjalin dengan baik dan erat, serta dijauhkan dari oknum-oknum yang mencoba mengganggu jalannya investasi PT.SAML di desa Mendo ini. Hal ini pun diamini oleh seluruh masyarakat desa Mendo, sambil bersama-sama berharap agar pandemi Covid 19 ini dapat cepat usai. (Ari/MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *