Latihan Parsial Dalmas, Dirsamapta Siap Amankan Pilkada

Kalteng (mediakomentar.com) – Ditsamapta – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dan Tim Negosiator yang dilakukan di kawasan Kantor KPU, ruas Jaoan Jendral Sudirma, Kota Palangka Raya, senin (19/10/2020) pagi.

Dipimpin langsung oleh Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H melalu Wakil Diektur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si sebagai Kepala Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Praja 2020.

AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si menjelaskan kegiatan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kemampuan para personel sekaligus mengecek kelengkapan alat-alat yang bakal digunakan.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing personel, hal ini juga untuk mengecek kelengkapan sarana dan prasarana yang kita gunakan dalam pengendalian massa ,” jelas Timbul.

Kepala Satgas Preventif Operasi Mantap Praja 2020 itu juga menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kesiapsiagaan Ditsamapta menjelang Pilkada serantak 2020 yang akan dilaksanakan di Kalteng.

“Ini adalah bentuk kesiapsiagaan personel Ditsamapta dalam mengamankan tahapan-tahapan Pilkada serentak 2020 di wilayang Kalteng.

Dari latihan-latihan yang rutin dilakukan kali ini diharapkan para personel Ditsamapta akan selalu siap dan cekatan apabila sewaktu-sewaktu dibutuhkan. (rhf/sam)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: