Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Buka Latihan TW. IV T.A 2019

Langkat (mediakomentar.com) Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letnan Kolonel Marinir Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.Tr (Hanla) Buka Latihan TW. IV T.A 2019.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marini Pangkalan Berandan Letkol Mar Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.Tr(Hanla) memimpin apel gelar kesiapan sekaligus upacara pembukaan Latihan TW. IV 2019 yang diikuti seluruh prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir di Lapangan Sepak Bola Yonif 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (12/12/2019).

Latihan TW. IV T.A 2019 ini akan di laksanakan Tanggal 13 Desember 2019 dengan jumlah 120 personil dan penyelenggara sejumlah 30 personil dengan total keseluruhan 150 personil. Yang dibagi kedalam menjadi 3 Pleton yaitu pleton 1, pleton 2, dan pleton 3 .

Dalam amanatnya, Danyonif 8 Mar menyampaikan, bahwa latihan adalah tugas kita sebagai penjaga NKRI agar selalu mempersiapkan diri di saat masa damai untuk menghadapi masa -masa ancaman pertempuran jika situasi negara terancam.

Latihan Triwulan IV juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis, taktis, dan kerja sama satuan dengan harapan setiap perorangan tahu betul tugas dan tanggung jawabnya masing masing secara baik dan benar sehingga semakin meningkatkan kualitas dan kemampuan Prajurit Yonif 8 Marinir dalam mendukung keberhasilan melaksanakan tugas, selain itu latihan merupakan kesejahteraan bagi kita semua.”lebih baik bermandikan keringat dimedan latihan dari pada bermandikan darah dimedan pertempuran”.

Seperti yang kita ketahui posisi Batalyon Infanteri 8 Marinir yang berada di Pangkalan Berandan,mamiliki nilai yang sangat strategis di tinjau dari segi lokasi sehingga dapat di proyeksikan ke daerah rawan konflik dalam waktu yang relatif cepat, saya berharap dengan pelaksanaan latihan ini Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir senantiasa tetap menjaga semangat untuk terus meningkatkan profesionalitas dan kemampuan tempurnya sehingga pada waktunya kita dapat melaksanakan tugas yang dipercaya kepada kita dengan baik yaitu untuk menjaga dan mempertahankan Kedaulatan serta Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan waktu yang terbatas ini, saya berharap latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Laksanakan latihan sesuai prosedur dan selalu menjaga faktor keamanan serta menjaga peralatan baik pribadi maupun dinas. Semoga latihan TW. IV T.A 2019 ini bisa memberikan gambaran dan penyegaran serta pengetahuan untuk kita semua, sehingga jika situasi negara genting dan kita di perintahkan melaksanakan operasi tersebut kita sudah mengetahui dan kita sudah siap menghadapinya,” ungkapnya. (sumber: Humasy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *