Khairul Hasan: Masyarakat Sangat Resah Terkait Bangkai Babi Disungai

Medan (mediakomentar.com) – Keresahan masyarakat terkait banyaknya bangkai babi yang terkena penyakit mengali melalui sungai dan bermuara ke danau siombak bahkan diperkirakan sudah ada mencapai laut belawan mendapat tanggapan serius oleh Bapak Khairul Hasan Hasan.

Bapak Khiarul Hasan yang merupakan Ketua PPP PAC Medan Marelan mengatakan kepada awak media, selasa (12/11/19)

“ Dengan jumlah yang begitu banyaknya bangkai babi di aliran sei bederah sampai ke siombak, sudah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat disini. Sebab bangkai babi yang berserakan tersebut mengandung penyakit. Padahal, jangkankan mengandung penyakit bangkai babi itu, binatang apapun yang mati dalam keadaan sehat bangkainya pasti sudah mengandung penyakit. Apalagi binatang yang mati karena penyakit, sudah pasti bangkainya sangat penuh penyakit dan mungkin bisa mengakibatkan virus yang sangat berbahaya bagi yang berada dan terasa dalam penciuman, baunya tersebut” katanya

Masih katanya, saat ini kebanyakan warga disini sudah mulai takut makan ikan, baik ikan sungai maupun ikan laut. Takut tertular penyakit babi tersebut melalui ikan yang di konsumsi. Sebab air sungai sudah terkontaminasi dengan bangkai babai tersebut mengalir kelaut. Jadi stop dululah mengkonsumsi ikan demi menjaga hal yang tidak diinginkan” katanya lagi sambil menutup pembicaraan (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *