Ketum MAPAN Minta Kapolda Jabar Periksa Kasnar Polres Ciamis Terkait Kasus Temuan Pohon Ganja di Pangandaran

Pangandaran, Jabar (Mediakomentar.com) – Pada 11 Januari 2021 lalu,Polres Ciamis menemukan Pohon Ganja di lahan milik Warga Negara Asing (WNA) asal Kanada tepatnya berada di Batu Karas Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Polres Ciamis memeriksa 4 saksi terkait temuannya itu, yakni MW (WNA), A.IF, dan AD. keempat saksi tersebut diperiksa lebih dari 24 jam hingga lebih dari 4 hari dan keempat saksi tersebut dimasukkan kedalam sel tahanan saat diminta kesaksianya oleh pihak polsek.

Sempat viral ungkapan WNA asal Kanada itu “Bahwa dirinya tidak tau menahu terkait pohon Ganja di kebun miliknya,dan meminta ungkap dalang ini semua”,begitu pengakuan MW dalam sebuah pemberitaan disalah satu stasiun televisi swasta, jadi.

Pohon Ganja tersebut milik siapa….??apakah sengaja ada oknum yang menanam sehingga menumbalkan MW sebagai pemilik lahan?.

Mendengar adanya beberapa berita di media, Ketua umum MAPAN Indonesia RD75 didampingi Ketua BBKH dan awak media melakukan investigasi ke lokasi dimana ditemukannya pohon Ganja di lahan milik MW.Senin (8/2/2021).

Ketum MAPAN Indonesia RD75 mengatakan,” Ya dikarenakan menghilangnya kasus tersebut maka saya anggap perlu untuk melakukan investigasi dan Kita langsung turun ke Pangandaran untuk mencari beberapa informasi terkait temuan pohon Ganja di lahan milik MW (WNA) asal Kanada itu, setelah Kita langsung bertemu dengan MW (WNA) asal Kanada.”ungkapnya Rabu (9/2/2021).

Dikatakan RD75,” Kita bertemu dengan MW, ia menjelaskan kronologi pohon Ganja yang ada di lahannya, sampai pemeriksaan dirinya di Polres Ciamis, ngobrol panjang lebar, memang betul MW tidak tau menahu adanya pohon Ganja tersebut, akhirnya MW diperbolehkan pulang bersama ketiga orang lainnya.

“Dari keterangan MW, Saya sebagai Ketua umum MAPAN merasa bertanya-tanya adanya bukti transfer dari MW kepada rekening yang diduga salah seorang oknum anggota Satnar Polres Ciamis.

Untuk itu, Saya sebagai Ketua Umum MAPAN Indonesia meminta kepada Bapak Kapolda Jabar untuk memeriksa Kasnar Polres Ciamis serta menjelaskan adanya bukti transfer yang diduga salah seorang anggota Satnar Polres Ciamis.”ucap RD75.

Terakhir Saya meminta juga kepada Bapak Kapolda Jabar, untuk mengusut Tuntas dan Mengkroscek CCTV ATM salah Satu Bank di Depan Polres Ciamis yang dimana menurut investigasi kami dari Salah seorang Narasumber bahwa Salah seorang istri Saksi Dari 4 saksi tersebut didampingi ke ATM oleh salah seorang oknum Anggota Satnar Polres Ciamis”pungkasnya. (Sumber: MAPAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *