Ketum MAPAN Indonesia : World Perss Freedom Day, Ayo Dukung Kebebasan Dan Kesejahteraan Pekerja Media

Jakarta (mediakomentar.com) – World Perss Freedom Day atau Hari Kebebasan pers sedunia diperingati setiap tanggal 03 Mei, sekaligus juga mengenang para insan pers yang gugur dalam tugasnya.

Hari Kebebasan Pers sedunia ini juga untuk menyuarakan suara para insan pers, serta untuk tidak takut dalam mengungkap semua Fakta dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik itu sendiri.

Penggiat Narkoba yang juga sebagai Ketua umum MAPAN Indonesia,RD 75 memberikan tanggapan di Hari Kebebasan Pers Sedunia.

Menurutnya, ” Pers/Jurnalis, adalah pekerja yang bekerja tanpa pamrih, tidak mengenal panas maupun hujan, demi mencari informasi/ berita yang akan disuguhkan. Saya sebagai Ketua Umum Organisasi MAPAN Indonesia yang selalu dekat para insan Pers, menjalin sinergitas itu sangat penting, Organisasi tidak akan besar tanpa rekan-rekan media.”ungkapny. Senin (3/5/2021).

Dikatakan RD75, ” Di hari kebebasan Pers ini, Saya berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraannya, sebagai pilar Ke 4 Negara, karena mereka (insan pers-red) kita jadi tau segala informasi-informasi yang faktual dengan karya-karya sebuah tulisan yang indah, namun jangan takut juga untuk menyajikan hot news tanpa mengurangi kaidah-kaidah kode etiknya.”ujarnya.

Saya (RD75-red) Ketum MAPAN Indonesia, ” Selamat hari kebebasan Pers seduni, Demokrasi yang baik lahir dari jurnalisme yang baik, ayo dukung kebebasan pers dab kesejahteraan pekerja media, dorong mereka untuk senantiasa kedepankan fakta dalam menyajikan berita. “Insan Pers Tetap Jaya. “pungkas RD75.(sumber: MAPAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *