Ketua Presidium FPII Terjun Langsung Bagikan Sembako Dari Kemensos ke Masyarakat

Jakarta (mediakomentar.com) – Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) terjun langsung menyalurkan paket sembako kepada puluhan warga di Kampung Pasar Rebo Citayam RT 07/010 Kelurahan Pondolk Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Minggu (14/6/2020).

Agar tepat sasaran, penyaluran bantuan dari Pemerintah dalam hal ini Kemensos melalui FPII ini langsung diserahkan kepada warga berdasarkan data yang diperoleh dan ditindaklanjuti dengan verifikasi dan survei langsung ke lokasi sebelumnya oleh jajaran FPII.

“Kami berikan sembako kepada yang benar-benar membutuhkan, misalnya belum terdaftar di RT tapi setelah disurvei membutuhkan bantuan tetap kami beri,” ungkap Bunda Kasihhati didampingi Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan dan anggota Presidium

Dihadapan puluhan warga penerima manfaat, Kasihhati menjelaskan bahwa pihaknya hanya menyampaikan amanah yang diberikan dari Kementrian Sosial melalui Asprindo, untuk menyampaikan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Jangan dilihat seberapa besar nilai dan isinya, tetapi ini didasari semangat kepedulian serta kebersamaan kami dari FPII dan ASPRINDI, agar program Pemerintah¬†berjalan lancar dan dapat tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 dari Pemerintah Pusat ini, dilakukan sehari setelah diserahkan secara simbolis oleh Kasubdit RTE di Direktorat Jenderal pemberdayaan sosial, Luluk Sugianto, S.St. Msi, dan Ketua umum Asprindo kepada Ketua Presidium FPII, Kasihhati di Kantor FPII Pusat, Jalan Rawa Jati 1 No. 2 Kalibata, Jakarta Selatan.

Saat membantu penyaluran bantuan, FPII juga membantu menyampaikan keoada masyarakat terkait protokol COVID-19, seperti menggunakan masker saat berpergian keluar rumah, rajin mencuci tangan,  menjaga jarak atau physical distancing serta selalu menjaga kesehatan.

Salah satu warga setempat, mengapresiasi penyaluran paket sembako yang dilakukan oleh FPII. Menurutnya, dengan demikian bantuan bisa diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan sangat bermanfaat bagi mereka.

“Kami mewakili warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada FPII yang telah peduli kepada warga disini, dengan cara seperti ini bantuan bisa diterima oleh warga yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Ia mengaku bahwa sebelumnya pernah ada bantuan dari Pemerintah Pusat, namun pembagian tersebut tidak merata.

“Sudah pernah ada pembagian bantuan dari Pemerintah, cuma pembagian tidak merata dan membagikannya pada malam hari secara diam-diam,” pungkas warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya, kepada wartawan.

Bunda kasihhati juga menjelaskan kepada wartawan, selain saya Ketua Deputi Organisasi FPII Noven saputra juga turun langsung bagikan sembako di daerah jakarta untuk pemulung dan orang2 yang tinggal di bantaran kali. Kita dari Presidium FPII bekerja semua agar amanah yang dititipkan Pemerintah dapat tersalurkan dgn cepat dan tepat.

Lanjutnya, FPII mengucapkan terima kasih kepada ASPRINDO dan Kemensos yang mempercayai FPII dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.
Semoga kedepannya bantuan serupa bisa diterapkan dalam bentuk kerjasama antara Dinas Sosial dengan FPII baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia.

Sumber Presidium FPII,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *