Ketua DPRD Karo Akan Lapor Oknum Bratapos.com Ke Poldasu

Karo (mediakomentar.com) – Terkait pemberitaan dari media Daring (online) bratapos.com yang berjudul “Manipulasi Kartu Keluarga Ganda Versi Ketua DPRD Kabupaten Karo” menuai bantahan keras dari Ketua DPRD karo Nora Else Br Surbakti dan dikuatkan juga oleh bantahan dari pihak Dinas Kependudukan dan catatan sipil kabupaten karo.

Dilansir dari pemberitaan Geosiar.com Ketua DPRD Karo saat dikonfirmasi (11/8/2019) melalui nomor selulernya mengatakan “terkait pemberitaan tersebut saya tidak pernah dimintai untuk klarifikasi maupun dikonfirmasi oleh penulis dari Media online Bratapos.com dan saya sebagai pejabat publik sangat keberatan, karena ini sangat mencoreng nama baik lembaga DPRD Karo dan ini telah mengusik kehidupan privacy saya, penulis dan pemilik akun media sosial yang telah memposting berita tersebut harus dapat mempertanggung jawabkanya dimuka hukum.

Lanjutnya lagi, isi pemberitaan itu tidaklah benar dan sudah masuk dalam kategori Perbuatan Melawan Hukum (PMH), saya akan segera melakukan upaya hukum dengan melaporkanya kepada pihak Kepolisian, dan tolong kamu (red: wartawan) pertanyakan juga kepada pihak Disduk Capil karo apakah benar saya ada memanipulasi kartu keluarga seperti tuduhan dari Bratapos melalui pemberitaan tanpa konfirmasi ke saya dulu, saya juga tidak pernah bertemu dan diminta untuk difoto oleh wartawan bratapos seperti pada gambar pemberitaan yang tertulis dengan jelas Bratapos.com, ucap Nora kepada awak media.

Terkait pemberitaan Bratapos.com tersebut Nora juga mempertanyakan apa hubungannya suami dan Lembaga DPRD Karo sehingga penulis tersebut melibatkanya dengan membuat judul berita “Manipulasi Kartu Keluarga Ganda Versi Ketua DPRD Kabupaten Karo” dengan mencantumkan hasil pembicaraan dari suami saya, ini kan aneh, gak bener lagi nih orang media Bratapos, sebut nora bernada kesal.

Selanjutnya awak media mempertanyakan langsung kepada pihak Disdukcapil kabupaten karo, kepala Disdukcapil kabuaten karo melalui kepala bidang intan br bangun didampingi

Drs.Indra Jaya Bangun yang ternyata sudah tidak menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) dan keduanya menjelaskan, senin (12/8/2019) berbanding terbalik dengan yang ditulis oleh media Daring (online) Bratapos.com.
Intan beru bangun kepada awak media dihadapan beberapa pegawai dan masyarakat menjelaskan bahwa tidak ada wartawan yang mengkonfirmasi dirinya terkait Manipulasi kartu keluarga yang dilakukan ketua DPRD Karo “nggak ada bang, yang ada konfirmasi saat itu adalah wartawan TV dan media cetak. itupun terkait program One Day, saya tidak ada berbicara kepada wartawan Bratapos.com dan saya tidaklah mengenali Hardianto, ujar intan.

Diruangan yang sama, selanjutnya awak media mempertanyakan langsung kepada Drs.Indra Jaya Bangun, Saya tidak ada bicara ataupun dikonfirmasi terkait manipulasi kartu keluarga dari ketua DPRD Karo, saya juga tidak tahu dan tidak mengenal penulis dari media bratapos.com. dan kami tidak ada mengeluarkan statement seperti yang ditulis dimedia itu, ujar Indra.

Lanjutnya lagi, saya pertegas bahwa tulisan itu salah, dan saya tidak lagi menjabat sebagai Plt, kami siap untuk diklarifikasi kepada wartawan yang menulis dan kami siap memberikan keterangan dihadapan pihak kepolisian, kami juga keberatan atas penulisan berita itu karena saya tidak pernah ada merasa berbicara kepada media manapun seperti yang tertulis dimedia (Bratapos), tutup indra.

Sekedar mengingatkan, dibawah ini tulisan dimedia Bratapos.com yang dirasa oleh Ketua DPRD Karo sangat kental berbau opini dan tuduhan bahwa ketua DPRD sengaja melakukan manipulasi data adminstrasi kependudukan:
Hasil klarifikasi ini sudah mengungkapkan dengan sadar bahwa ketua DPRD kabupaten Karo sudah melakukan manipulasi data administrasi kependudukan.

Namun pihak suami tidak bisa menerima hasil temuan ini. Dengan nada keras dan kasar dengan menggunakan bahasa kotor kepada jurnalis Bratapos telah terekam jelas pada rekaman klarifikasi yang disimpan team bratapos. Hal ini akan dilaporkan kepada Poldasu dan KPU atas dasar pelanggaran Undang-Undang No. 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan hingga berujung pengancaman terhadap wartawan bratapos. (edy surbakti/Tim)

One thought on “Ketua DPRD Karo Akan Lapor Oknum Bratapos.com Ke Poldasu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *