Ketua DPP Lembaga Anti Narkotika Mengukuhkan DPD LAN Sumut

Medan (mediakomentar.com) -Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Anti Narkoba (LAN) Ibrahim Saehaia bersama Sekjend Dedi Irawadi melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (LAN) Sumatera Utara periode 2019-2024 di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumut, Selasa (01/10/2019).

Pada kesempatan itu juga dilantik kepengurusan DPC LAN Kota Medan. Pelantikan dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakil Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik.Jumsadi berharap kepengurusan LAN Sumut dan Medan yang baru dilantik mampu membangkitkan semangat untuk memerangi peredaran narkoba khususnya yang menyasar ke generasi muda.”Kita jangan sampai takluk kepada narkoba. Mari kita perangi narkoba di Sumut,” kata Jumsadi.

Menurut Jumsadi, peredaran narkoba adalah kategori kejahatan luar biasa yang bisa menjerat siapa saja. Karenanya Pempropsu telah menerbitkan Peraturan Daerah No 1 tahun 2019, tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sumut Tungkus Harianja yang hadir pada pelantikan itu mengapresiasi terbentuknya LAN di Sumut. Dia berharap LAN bisa menjadi mitra pemerintah untuk membangun sinergitas dan berkoodinasi dalam memerangi peredaran narkoba.“Sampai saat ini di Sumut penggunaan narkoba 24 persen melibatkan pelajar dan mahasiswa,” ujar Tungkus Harianja.Ketua DPP LAN Ibrahim Saehaia berharap pengurus LAN Sumut dan Medan yang baru dilantik harus memiliki energi dan SDM yang kuat di semua divisi dalam memerangi peredaran narkoba.

Pada kesempatan itu Ketua LAN Sumut yang baru dilantik Muhajar Koto mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas suksesnya acara pelantikan.”Janganlah kita menaruh kebencian kepada pengguna narkoba. Tetapi hendaknya kita rangkul agar yang bersangkutan bisa meninggalkan kebiasaan buruknya mengonsumsi narkoba”Dorongan Ketum dan Sekjen LAN serta jajaran pengurus membuat saya lebih bersemangat dalam mengemban tugas di LAN Sumut,” ungkap Muhajar Koto.

Pada kesempatan itu Muhajar Koto juga melantik dan mengukuhkan kepengurusan LAN Medan. Upacara pelantikan ditandai dengan ikrar bersama dan penyerahan pataka.Pengurus DPD LAN Sumut yang dilantik yaitu Ketua Dewan Penasehat Rahmat Shah, Ketua Muhajar Koto, Sekretaris Sutan Hasibuan, Bendahara Kumalawati dilengkapi bidang lainnya.PengurusLAN Kota Medan yang dilantik yaitu Ketua Tommy Andreas, Wakil Ketua I-II dan III Jumaidi, Ricky dan Sahat M Harianja, Sekretaris Hafidz Akbar, Wakil I-II Dedy Sembiring dan Ady, Bendahara Haris Fadillah, Wakil I-II Suwandi Makmur,Kabid Rehabilitasi Leonard Tampubolon dan pengurus pengurus bidang lainya. (FL baene)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: