Ketua Advokasi FPII Sumut Terpilih Menjadi Ketua DPD KAI Sumut

Medan (mediakomentar.com) – Terpilihnya Ketua Advokasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumut H. Matjon Sinaga, SH, MH  menjadi Ketua DPD Kongres Advokasi Indonesia (KAI) Sumut merupakan suatu kebanggaan yang cukup luar biasa.

Dimana pada hari jumat-sabtu (7-8/02/2020) Dewan Pimpinan Daerah  Kongres Advokasi Indonesia (DPD KAI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Musyawarah Daerah (Musda)  ke-3 dengan peserta yang terdaftar sekitar 200 orang di Hotel Rudang, Berastagi Sumatera Utara.

Dengan bertemakan “Dengan Musyawarah Daerah, Kongres Advokasi Indonesia Sumatera Utara Dapat Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Dalam Penegakan Supremasi Hukum” dibuka Presiden DPP KAI Siti Jamilah, SH diwakili Razman Arif Nasution, SH dan Junaidi, SH.

Selain mencanangkan program kedepan DPD KAI juga memilih Ketua dan Sekretaris Sumut. Dengan mencalonkan dua pasang kandidat yakni Hillmar R Silalahi, SH dan Mara Sakti Siregar,  SH, kemudian H. Matjon Sinaga, SH, MH dan Aulia Zufri, SH. Yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan H. Matjon Sinaga SH, MH (Ketua) dan Aulia Zufri, SH (Sekretaris) dengan masa bakti tahun 2020 s/d 2025.

Ketua DPD KAI Sumut terpilih H. Matjon Sinaga, SH, MH saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/2) mengatakan Penegakkan Supremasi hukum itu cukup penting, untuk itu para anggota KAI yang ada di sumut harus diadakan pengayoman dan selanjutnya kan membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang di setiap Kab/Kota di Sumatera Utara.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumut Bung Muhammad Arifin kepada media mengucapkan selamat kepada H. Matjon Sinaga, SH, MH dan Aulia Zufri SH

“Saya Atas nama kepengurusan FPII Setwil Sumutmengucapkan selamat kepada abangda H. Matjon Sinaga, SH, MH dan Aulia Zufri sebagai Ketua dan Sekretaris DPD KAI Sumatera Utara. Dan semoga apa yang diinginkan KAI melalui kepengurusan Sumut yang dipimpin Abangda H. Matjon Sinaga, SH, MH dan Aulia Zufri, SH bisa terwujud. Minggu (10/02/20)

(Sumber : FPII Setwil Sumut)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: