Kemacetan Simpang Kentucky Perlu Perhatian Khusus Pemerintah Dan Masyarakat

Labuhan Deli – D. Serdang (mediakomentar.com) “Simpang Kentucky” inilah sebutan warga atau masyarakat untuk simpang ini.

Simpang yang berada di Jl. Kapten Sumasrsono dan Jl. Veteran Desa Helvetia Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang. Dan dikatakan simpang Kentucky disebabkan disimpang ini ada Makanan Siap Saji asal Amerika yaitu Kentucky.

Selalu ada keluhan yang sangat dalam akan lalu lintas disimpang ini “Macet Yang Sangat Luar Biasa” apalagi di jam-jam sibuk.

Sewaktu redaksi melintasi Jalan tersebut (minggu, 6/7) sekira pukul ada beberapa faktor penyebab kemacetan:

  1. Tidak berfungsinya Lampu Lalu Lintas (padam)
  2. Banyaknya pedagang yang berjualan yang mengambil badan jalan terutama di depan sekolah PAB (jl. Veteran) dan didepan Komplek Ruko. Ini membuat bahu jalan semakin sempit. Ditambah lagi turun naik penumpang baik dari angkot maupun mobil pribadi berhenti didepan sekolah. Ini membuat kenderaan dibelakangnya jadi berhenti. Sementara ada simpang lagi yang keberadaannya dipersimpangan sekolah dan Balai Desa.
  3. Petugas Lalu lintas yang paling sering terlihat mengatur ditengah jalan hanya rakyat sipil di pakaikan baju rompi polisi dan itu hanya satu orang saja.
  4. Yang terpenting kesadaran masyarakat berlalu lintas yang sering diabaikan oleh pengguna jalan. Jangan hanya merasa paling hebat dan akhirnya berkendara sesuai dengan seleranya saja.

Jadi faktor-faktor diataslah penyebabnya. Dan andai katapun, diletakkan beberapa personil kepolisian lalu lintas di jalan tersebut, pasti tetap juga macet. Karena ada Faktor kurang kesadaran diri akan berlalu lintas  dan adanya pedagang yang memakai bahu jalan.

Untuk itu Pemerintah maupun masyarakat harus saling memahami dan jangan saling menyalahi. Kesadaran akan peraturan yang paling utama diterapkan oleh masing-masing pihak. Mau sampai kapan simpang kentucky ini terus macet? (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: