Kecamatan Batang Kuis Tertibkan PK-5 Di Bahu Jalan

Batang Kuis-DS (mediakomentar.com) -Rabu (31/7) sekira pukul 06:30. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Kecamatan Batang Kuis melakukan penerbitan pedagang kaki lima (PK-5) yang sudah meresahkan pengguna jalan karena menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Penerbitan yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat Batang Kuis Bapak Marzuki, S.Sos, M.AP beserta tim Satpol PP, melakukan penertibkan para pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan dan diatas drainase dengan menghimbau pedagang agar masuk kedalam area pasar tradisional yang telah disediakan Pemerintah.

Menurut Bapak Marzuki, S.Sos, MAP kepada awak media bahwa “hal ini sudah cukup lama membuat malu bagi pihak pemerintah setempat, dikarenakan jalan ini sering macet dan merupakan salah satu jalan lintas ke Bandara Kualanamu.

Sesuai dengan perda no 7 tahun 2015 pihak pemerintah sudah menyediakan tempat untuk berjualan dengan harga yang cukup murah sekitar Rp 8.000/hari. Dimana biaya tersebut sudah termasuk air, listrik, kebersihan dan keamanan.

Sementara menurut isu yang beredar mereka para pedagang berjualan diatas drainase didepan ruko dengan membayar lebih mahal sekitar Rp 20.000 rupiah kepada pemilik ruko. Dan ini masih menjadi PR bagi pihak pemerintah setempat, dikarenakan masih banyak kendala yang ada dilapangan.

Jadi demi terciptanya, ketertiban, kenyamanan, serta kebersihan bagi pedagang dan pengguna jalan diminta kerjasamanya antara para pedagang dan pemerintah” Terang Bapak Marzuki, S.Sos, M.AP selaku Camat Batang Kuis Kab. Deli Serdang.(jemmy lubis SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *