Kebakaran di Tj. Mulia Menghanguskan 1 Unit Rumah dan 2 Unit Sp. Motor

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Satu unit rumah milik Alm. ibu Ponikem Jl. Aluminium IV Lk. 23 Kel. Tj. Mulia Kec. Medan Deli habis terbakar dan tinggal puing dalam hitungan menit saja, Selasa (02/03/21) pada pukul 15:30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media bahwa bermula dari belakang rumah, awalnya diketahui muncul asap yang mengepul dan di susul oleh api. Seketika warga yang melihat asap tersebut berteriak kebakaran …. kebakaran ….

Mendengar ada teriakan kebakaran …..kebakaran…. Penghuninya yang masih berada di dalam rumah yang masih tertidur (cucu dari Alm. Ponikem), seketika bangun dan keluar dari rumah menjauh dari lokasi kebakaran.

Tak lama kemudian timbul suara ledakan keras dari dalam rumah, apipun marak dan membesar. Warga yang melihat api marak langsung panik dan menjauh dari lokasi kebakaran.

Petugas Polres Belawan dan Damkar Cepat Tiba di Lokasi

Mendapat laporan adanya kebakaran dari awak mediakomentar.com (Novrizal) yang rumahnya juga tak jauh dari lokasi, Polres Belawan melalui Waka Polres Bapak Kompol Herwansyah memberi intruksi kepada seluruh jajaran agar segera kelokasi dengan terlebih dahulu menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran.

Hanya dalam hitungan menit saja, Baik Personil Polres Belawan maupun Petugas Pemadam Kebekaran dengan armada Mobil Pemadam Kebekaran (Damkar) sebanyak 4 Unit tiba di lokasi. Melihat mobil Damkar tiba, Kepala Lingkungan 23 Bapak Surapatih dibantu anggota Organisasi Masyarakat yang memang sudah berada dilokasi, segera melakukan penetralisiran jalan demi kelancaran jalan masuk mobil Damkar tersebut.

Kemudian dengan cepat mobil Petugas Damkar mengeluarkan selang air dan langsung menyiramkannya ke rumah tersebut agar api tidak melebar ke rumah warga yang lain. Sebab dilokasi kebakaran dengan rumah-rumah warga sekitar sangat rapat (berdekatan).

Akhirnya dalam hitungan menit si jago merah dapat dijinakan oleh petugas pemadam kebakaran dan apipun berhasil  dipadamkan. Pantauan awak mediakomentar.com melihat dari puing-puing terlihat 2 (dua) unit sepeda motor dan mesin kompresor habis di lahap si jago merah. Terlihat juga Personil Reskrim dari Polres Belawan turun ke lokasi kebakaran, Kanit, panit, dan ada juga dari media. Sampai berita ini di terbitkan awak media belum mendapatkan keterangan resmi dari kepolisian perihal kebakaran tersebut. (novrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *