Kasus Positif Covid – 19 Di Asahan Terus Bertambah, Warga Selawan Dan Sei Silau Timur Terpapar

Kisaran (Mediakomentar.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan menyampaikan informasi adanya penambahan dua kasus positif corona di Asahan masing – masing berinisial P (65 Tahun) jenis kelamin laki – laki, warga jalan Marah Rusli Lingkungan VII Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan HIK (23 Tahun) jenis kelamin perempuan, warga Dusun I – A Desa Sei Silau Timur, kecamatan Buntu Pane.

Hal itu disampaikan Juru Bicara GTPP Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi dalam siaran persnya yang dibagikan via whatsapp group oleh Kepala Bidang Media dan Pemberitaan Kominfo Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung SH kepada wartawan, Jumat (10/07/2020).

Dikatakannya, pasien berinisial HIK adalah merupakan Asisten Rumah Tangga dari Alm Apr. Setelah dua Kali Rapid test hasilnya Reaktif maka pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengambil Sampel Swab pada tanggal 5 Juli 2020 dan dikirim ke FK USU serta hasilnya keluar pada tanggal 10 Juli 2020 dinyatakan Positif Covid – 19.

Sedangkan untuk pasien berinisial P disebutkan awalnya mengalami keluhan sesak dan berdasarkan hasil Swab dinyatakan Positif Covid – 19 dan saat ini sedang menjalani perawatan di RS Martha Friska Medan.

Menindak lanjuti informasi tersebut kemudian Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien. Kita masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien, ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan.

Kemudian Dayat juga menyampaikan pesan Bupati Asahan H. Surya Bsc selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 di bumi Rambate Rata Raya saat ini yang meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh dengan sering berolah raga serta tetap menjaga kesehatan.(KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *