Kasat Binmas Pakpak Bharat Biayai Kendaraan Warga Yang Laka Tunggal

Pakpak Bharat, Sumut (mediakomentar.com) – Motto Kepolisian Republik Indonesia : Melayani, Melindungi dan Mengayomi Masyarakat benar-benar dilakukan oleh Jajaran Polres Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat AKP Suharmono SH bersama dua anggotanya, Briptu Ridho Siregar dan Bripda Fahran Ananda Lubis.

Saat ketiga personil Polres Pakpak Bharat tersebut melakukan kegiatan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta menghimbau untuk selalu mentaati anjuran Pemerintah melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, di Jalan Dusun Singgabur, Desa Silimakuta, Kec. STTU Julu Kab. Pakpak Bharat, mereka melihat kecelakaan tunggal yang dialami oleh Ramli Sitakkar dan istrinya. Dimana Becak Bermotor (Betor) yang dikendarainya masuk kedalam parit (got) pinggir jalan.

Melihat hal tersebut Suharmono dan rekannya mencari bantuan dengan meminta tolong kepada pemilik mobil Pickup, Borneo Barutu untuk membantu membawa betor tersebut ke bengkel.

” Si korban sebenarnya tidak bersedia betornya dibawa ke bengkel dengan alasan bahwa ia tidak memiliki uang untuk biaya bengkel. Sedangkan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari saja masih kurang,” jelas Suharmono mengutip pernyataan Ramli Sitakkar.

Korban juga mengatakan bahwa betor tersebutlah yang digunakan sehari-hari untuk mencari nafkah dengan bekerja serabutan. Mengerjakan apa saja yang bisa menghasilkan uang. Baik itu mencari upahan menebang pohon bambu ataupun mencari upahan menjadi kernek tukang bangunan.

Mendengar keluhan Ramli, Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat dan kedua rekannya ini berniat untuk membantu membayarkan semua biaya perbaikan kendaraan betor Ramli dengan menggunakan uanģ pribadi.

Rasa senang terlihat diwajah Ramli dan istri. Mereka tidak menyangka biaya yang sangat besar untuk memperbaiki betornya dibayar oleh Suharmono.

Saat dihubungi awak media, Suharmono mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sebagai rasa peduli kepada masyarakat yang bertujuan untuk menggugah dan memberikan motivasi kepada polisi-polisi yang lain agar mau menyisihkan uangnya membantu masyarakat yang kurang mampu.

Seperti diketahui, kejadiaan pada hari Sabtu, 31 Juli 2020, pkl. 10.00 WIB telah diposting di FB dengan akun :Suharmono. Hal inilah yang membuat beberapa awak media menghubunginya. (Wes/red)

Tinggalkan Balasan