Kapolda Sumut Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si menerima kunjungan dari Tim Kompolnas RI bertempat di Lobby Adi Pradana Lt. I Mapolda Sumut, Senin (17/05)

Adapun tim Kompolnas RI yang hadir yaitu Komisioner Kompolnas RI bapak Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si dan bapak Yusuf., S.Ag., M.H, Asisten Komisioner bapak Julius Abdul Rahman, S.Pdi dan bapak Yozy Erfandi Pratama, S.H serta Peneliti Madya ibu Dr. Vita Mayastinasari, M.Si, bapak Dr. Zulkarnaen Koto, S.H., M.H dan AKBP Dr. (C) Miftah Hadi Safii, S.I.K., M.I.K.

Kedatangan Kompolnas RI ke Polda Sumut guna memonitoring pelaksanaan tugas Polri, salah satunya dalam Operasi Ketupat serta pos-pos penyekatan yang ada di wilayah Sumut.

Penelitian juga dilakukan terkait penyidikan apakah sudah sesuai dengan Program Presisi Kapolri yang dilakukan Polri di daerah yang memiliki aduan tertinggi dikarenakan ini perintah langsung dari Menkopolhukam bapak Mahfud MD

Kapolda Sumut dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada tim Kompolnas RI dan berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan yang membangun sehingga Polda Sumut dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Lanjut, Kapolda Sumut menuturkan angka terkonfirmasi Covid-19 di Sumut mengalami peningkatan pasca Hari Raya Idul Fitri. Polda Sumut juga terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegah Covid-19

“Kami melakukan berbagai upaya seperti vaksinasi massal yang akan di lakukan di 11 Polres dengan target 1.500 orang per Polres dimana sasaran utama adalah Lansia. Selain itu, kami juga menurunkan vaksinator Polri sebanyak 412 orang”, tuturnya

Selain itu, Polda Sumut telah melakukan sosialisasi di setiap daerah kepada tokoh agama terkait pelaksanaan Sholat Eid mempedomani Surat Edaran Menag No 7 Tahun 2021 serta untuk antisipasi mlam takbiran Polda Sumut telah dilakukan patroli skala besar gabungan TNI – Polri.

Dalam rangka Operasi Ketupat, Polda Sumut juga telah menyiapkan Pos – Pos Penyekatan yang berbatasan dengan wilayah Aceh, Riau dan Sumbar dan di tempat-tempat Objek Wisata seperti yang ada di Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami berharap langkah-langkah yang telah dilaksanakan Polda Sumut dengan melakukan KRYD dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 sehingga perekonomian masyarakat juga dapat meningkat”, tutup Kapoldasu. (Novrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *