Kanit Lantas Polsek Medan Area Menghimbau Masyarakat Agar Tidak Mudik

Medan, Sumut (mediakomentar.com) – Kanit lantas Polsek Medan area Iptu MS Simanjuntak menghimbau kepada masyarakat bertepatan di bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah agar tidak mudik ke kampung halaman dimasa pandemi Covid 19 guna mencegah penyebaran virus.

Iptu MS Simanjuntak menjelaskan, larangan mudik dimuat dalam surat edaran no. 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriyah dan upaya pengendalian penyebaran virus corona selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah dan UU No 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan.

Hal ini disampaikan untuk mematuhi himbauan kepada masyarakat, guna pencegahan penularan virus Covid 19 yang sampai saat ini penyebarannya sudah menyeluruh di wilayah Indonesia.

“Kita memberikan himbauan ini, dengan pertimbangan yang penting untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid 19 dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus”.ujar iptu MS Simanjuntak kepada wartawan, Selasa(27/04/2021)

Polsek Medan area juga mengingatkan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dimana masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat skala besar guna menjaga jarak.

“sayangilah diri sendiri, keluarga dan teman, rakyat sehat Indonesia maju”ucap MS.simanjuntak”. (Panroi Sihombing).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *