Kades Lalai I/II Apresiasi Semangat Gotong-royong Masyarakat Dusun I

Nias (mediakomentar.com) Desa Lalai I/II Edison mendrofa mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi atas semangat dan partisipasi masyarakat serta perangkat Desa,BPD,LPM,Ketua RW dan RT di Desa Lalai I/II terhadap pelaksanaan kegiatan gotongroyong di Dusun I Lalai.

Program ini merupakan amanat dalam pengelolaan Dana Desa(DD), bahwa untuk menjaga kekompakan masyarakat dalam memperbaiki ruas jalan pada perkerasan jalan yang agak parah supaya tidak terhambat kelancaran perekonomian masyarakat dan terlebih anak-anak sekolah yang sering melewati setiap hari.

Disela-sela kegiatan tersebut masyarakat yang turut bergotongroyong sangat mengharapkan perhatian dari Bapak Bupati Nias untuk memperhatikan jalan tersebut karena jalan ini sering di lewatin orang banyak dan hanya itulah satu-satunya akses jalan yang di lalui masyarakat setempat dan juga bila ke kota kabupaten Nias sangat cepat bila melewati jalan yang di maksud.

Dimana agenda program kegiatan gotongroyong ini setiap tahun di agendakan dalam anggaran Dana Desa.

Kades juga mengungkapkan ­bahwa bukan hanya program itu yang kita laksanakan dalam pelestarian lingkungan namun ada juga program lain seperti Pemberdayaan masyarakat,Bea siswa bagi siswa berprestasi dan juga pada siswa yang masih duduk di bangku sekolah dari SD sampai dengan SMK sederajat,dan Pembangunan Balai Sanggar Budaya dan Pengaspalan Jalan yang di ambil dari APBDes TA.2019 demi untuk meningkatkan kemajuan Desa Lalai I/II.


Kita berharap program kedepan supaya lebih di tingkatkan dan bersinergis demi kelancaran perekonomian masyarakat dan agar Desa Lalai I/II Bisa semakin Maju,Mandiri dan Berdaya Saing.(Korwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *