KADES DESA CIDUGALEUN BERSAMA MASYARAKT RUTIN MELAKSANAKAN JUMSIH

Tasikmalaya, Jabar (meduakomentar.com) – Kepala Desa Cidugaleun dan aparatur pemerintahan Desa Cidugaleun bersama masyarakat menggelar giat rutin ‘Jumat bersih’ dengan membersihkan sampah dan memotong rumput di pinggir jalan raya Desa Cidugakeun, Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.Jumat (5/3).

Kepala Desa Cidugaleun, Naman mengatakan giat jumsih ini rutin di laksanakan Pemerintah Desa Cidugaleun guna terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat serta terjaganya keindahan dan kebersihan juga lebih meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Desa Cidugaleun dengan masyarakatnya.

” Tentunya dengan adanya kegiatan jumsih ini kita dapat menerapkan pola hidup sehat serta meningkatkan rasa gotong royong kita dengan masyarakat dan kita manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat,”kata dia usai menggelar jumsih.
Kegiatan jumsih kali ini, lanjut Kades. Di fokuskan di sepanjang sisi jalan raya di dusun III (tiga) Desa Cidugaleun.
dan dusun II (dua), mari kita tingkatkan kesadaran kita, kecintaan kita terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, karna kebersihan itu adalah sebagian dari iman,”imbuhnya.

Sementara itu, cepi. Salah satu masyarakat yang di mintai tanggapannya terkait giat rutin Jumat bersih sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja kepala Desa Cidugaleun yang proaktif melakukan kegiatan- kegiatan positif di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah bang, pak Kades bagus kinerjanya sangat pro masyarakat, saya bangga memiliki sosok Kepala Desa seperti Beliau,”tutur Cepi.

Dia menambahkan, selain giat jumsih kegiatan kegiatan lainnya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat nya.
“Selain itu, Setiap minggu kita diajak senam sehat bersama ibu-ibu yang lain, penyelenggaraan pemerintahan desa pun baik pelayanannya kepada masyarakat sangat bagus,”terang Cepi.

Hal senada di ungkapkan Maryanih,( warga lainnya ) dirinya merasa bangga terhadap kinerja pemerintah Desa Cidugaleun yang dinilainya sangat mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pak Kades setiap ada warga yang sakit dia besuk, kalo ada yang lahiran dia dateng, pokoknya mantap dah pak Kades nyaman orangnya bermasyarakat,”ungkapnya.

Pantauan di lokasi, terlihat ibu-ibu sangat bersemangat membersihkan sampah dengan membawa sapu dan tempat sampah yang terbuat dari anyaman bambu. Suasana keakraban dan keharmonisan pun terlihat antara Kepala Desa dengan para ibu-ibu yang ikut berpartisipasi dalam giat jumsih kali ini. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *