Jumlah Warga Terkonfirmasi Covid – 19 Di Asahan Bertambah 5 Orang

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Jumlah warga terkonfirmasi terpapar virus Corona di Kabupaten Asahan terus bertambah. Hari ini jumlah warga yang terkonfirmasi bertambah 5 orang dengan rincian 4 orang dalam perawatan dan 1 orang dinyatakan sembuh. Dengan adanya penambahan itu maka jumlah keseluruhan warga yang terkonfirmasi Covid – 19 telah mencapai sebanyak 352 orang dengan rincian 70 orang dalam perawatan, 264 orang dinyatakan sembuh, dan 18 orang telah meninggal dunia.

Demikian informasi mengenai up date persebaran Covid – 19 di Kabupaten Asahan yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi melalui Kabid Media dan Pemberitaan Dinas Kominfo Arbin Tanjung SH kepada wartawan dalam group WhatsApp, Minggu (29/11/2020).

Dikatakannya berdasarkan up date persebaran Covid – 19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan hari ini per tanggal 29 November 2020 diketahui jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar virus Corona itu bertambah 5 orang bila dibandingkan dengan data pada hari sebelumnya. Dimana pada berdasarkan up date tanggal 28 November 2020 diketahui jumlah warga yang terkonfirmasi terpapar Covid – 19 sebanyak 347 orang dengan rincian sebanyak 66 orang dalam perawatan, sebanyak 263 dinyatakan sembuh, dan sebanyak 18 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara, kata Tanjung, berdasarkan data hari ini diketahui jumlah warga yang terkonfirmasi bertambah 5 orang menjadi sebanyak 352 orang dengan rincian 70 orang dalam perawatan dan 264 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan wilayah persebaran Covid – 19 di Asahan berdasarkan data yang ada masih tetap berada di 23 kecamatan dari 25 kecamatan yang ada. Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat dinyatakan masih steril dari pandemi Covid – 19 itu.

Oleh karenanya Pemkab Asahan kembali mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan diantaranya menggunakan masker setiap saat, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak saat berkumpul, ujar Arbin Tanjung.(Kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: