Jelang Pelaksanaan Pilkada, Ratusan Warga Antusias Mengurus KTP-EL Di Kantor Disdukcapil Asahan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, jumlah warga yang melakukan perekaman dan pengurusan KTP-EL (Kartu Tanda Penduduk – Elektronik) meningkat pesat. Bahkan warga terlihat sempat membludak di kantor kecamatan dan kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan untuk mengurus KTP-EL.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto MPd yang ditemui wartawan di kantornya, Senin (07/12/2020), mengakui antusias warga yang datang untuk mengurus KTP-EL jelang 2 hari lagi pelaksanaan Pilkada mengalami peningkatan.

Karena ramainya warga yang hendak melakukan perekaman dan mengurus KTP-EL menjelang pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember mendatang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan menghimbau kepada masyarakat yang melakukan pengurusan KTP-EL untuk mengikuti antrian yang diberikan petugas guna mengurangi kerumunan di masa New Normal Pandemi Covid – 19.

Secara terpisah salah seorang warga Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu bernama Muhammad Sukri Sinaga mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan petugas Disdukcapil Asahan. Menurut Sukri begitu selesai melakukan perekaman KTP-EL pada hari Kamis tanggal 03 Desember kemarin, berkas pengurusan KTP-EL yang saya serahkan dibagikan pelayanan kantor Disdukcapil Asahan langsung diproses. Dan pada hari ini Senin tanggal 07 Desember 2020 KTP-EL telah siap dan saya terima tanpa ada pungutan atau biaya sepeser pun, ujarnya sembari mengucapkan terima kasih kepada petugas Disdukcapil Asahan.(kr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: