Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar Sah Jabat Kapolda Sumatra Utara

Medan (mediakomentar.com) – Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar M.si sah menjabat Kapolda Sumatera Utara menggantikan Komjen Agus Andrianto SH.MH Bertempat Mapold Sumut Jln.sisingamamgaraja km10,5 medan selasa (17/12/2019) sekira pukul 12:00 wib.

Penyambutan Irjen Pol Martuani Sormin siregar di Mapoldasu turut dihadiri Para PJU Polda Sumut,Para kapolres, Kasat, Stap ,Tokoh Agama ,Tokoh Adat, dan wartawan Humas Poldasu serta di iring’i Tarian Adat Daerah.Ketika di wawancarai awak mediakomentar.com Irjen Pol Drs.Martuani Sormin Siregar M.si mengatakan”saya siap melaksanakan visi misi Presiden Joko widodo yang di impelementasikan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Sambungnya” visi misi Presiden Jokowi yang telah di impelementasikan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menjadi program prioritas,yakni mewujudkan sumber daya manusia unggul, pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Selanjutnya, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

Tambahnya”Kehadian saya menjadi Kapolda Sumatera Utara saya tidak punya visi misi.visi misi saya adalah mengimpelementasikan visi misi Bapak Presiden RI dan diterjemahkan oleh Bapak Kapolri. Saya hanya melaksanakan visi misi itu,” kata Martuani.

Masih katanya “Ada tujuh program Kapolri, yang intinya yaitu meningkatkan pelayanan , keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang lebih baik, melayani masyarakat Sumatera Utara yang semakin baik.

Selain itu, ada juga program yang tidak kalah penting. Di mana pada Desember 2019 akan mengadakan peningkatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Disusul dengan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Indonesia.

“Untuk di Sumatera Utara ada 23 daerah yang akan mengelar pilkada, ini akan menjadi program prioritas kita ke depan. Kepada pihak terkait, yaitu pemerintah daerah, aparat terkait, TNI, alim ulama, pendeta. Semua harus bersinergi untuk mewujudkan harapan masyarakat Sumut yang aman dan kondusif,” terangnya.

( Novrizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *