IPK dan PP Bentrok Lagi Di Medan Timur

Medan (mediakomentar.com) – Dua organisasi masyarakat (ormas) Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) di Kota Medan, Sabtu 10 Agustus 2019, bentrok di Jalan Bedagai Kelurahan Sidodadi Kecamatan Medan Timur.

Bentrokan terjadi berawal ketika Ormas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Medan Timur memasukan proposal ke pengusaha yang ada di wilayah Ormas PAC IPK Medan Perjuangan.

Mendapat informasi itu, anggota PAC IPK Medan Perjuang tidak senang dan melarang anggota PAC PP Medan Timur yang dibantu PAC Medan Perjuangan. Karena saling tidak senang, akhirnya kedua ormas cekcok saling lempar batu dan botol.

Tak lama kemudian personil dari Polrestabes dan Polsek Medan Timur tiba di lokasi Posko PAC IPK Medan Perjuangan, dan susana sudah kondusif dapat dikendalikan. Tidak ada kerugian materi dan korban jiwa, hanya ada pecahan botol yang berserakan di jalan.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyisiran ke arah Hotel Sakura, Jalan HM Yamin, untuk membubarkan kedua kelompok ormas.

Sebanyak 20 orang dari kelompok ormas diamankan dengan menggunakan truk polisi guna proses lebih lanjut ke Polsek Medan Timur. (art/ma)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *