Ibu-Ibu Persit jadikan Koramil Tuhemberua Asri dan Indah

Nias (Mediakomentar.com) Anda akan merasa segar saat meneguk air yang ada di dalamnya. Tapi, saat air dalam botol plastik itu telah habis, apakah Anda akan membuangnya begitu saja?

Botol plastik menjadi salah satu penyumbang terbesar sampah yang mengambang bebas di lautan. Betapa tidak, gaya hidup manusia yang serba praktis membuat penggunaan botol sekali pakai itu tak dapat dihindari.

Hal ini yang membuat Ketua Persit KCK Cabang XLVII Ranting 7 Koramil Tuhemberua Ny. Benni beserta anggota mencoba membuat penghijauan dengan memanfaatkan botol- botol minuman bekas, ember yang sudah pecah, drum yang sudah bocor dan ban mobil yang sudah gundul sebagai sarana wadah (pot) Bunga dan tanaman.

Dari pantauan awak media saat ini Makoramil 06/Tuhemberua tampak Asri dan indah, tidak kelihatan bahwa pangkalan militer yang biasanya terkesan seram, dan tidak jarang digunakan masyarakat sekitar sebagai tempat selfie.

Ini kan kantor suami kami bekerja, jadi kami sebagai istri wajib membuat nyaman lingkungan tempat mereka bekerja, yah biar betah bapak bapaknya…ungkap Ny. Benni sambil mengusap keringat, dan penuh semangat. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan sehingga diharapkan kedepan Koramil bisa digunakan sebagai tempat santai, terutama taman bermain untuk anak anak yang ada di sekitar Koramil dan wilayah sekitarnya.

(ed.Mendrofa)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: